Ada Kemungkinan Piala Dunia Kembali Hadir di EA Sports FC

By gamerismeID 1 Min Read

Kerja sama antara Electronic Arts (EA) dan FIFA sudah resmi berakhir. Dampaknya, nama game sepak bola mereka kini bertransformasi menjadi EA Sports FC.

Tidak tercapainya kesepakatan terkait kontrak menjadi penyebab. Menurut bocoran, EA keberatan karena harus membayar sekitar USD 150 juta hanya untuk mempertahankan nama FIFA.

Namun, bukan berarti kerja sama antara keduanya tertutup sepenuhnya.

Berbicara dengan Bloomberg belum lama ini, Presiden EA Laura Miele mengatakan bahwa mereka akan coba kembali bermitra dengan FIFA khusus untuk Piala Dunia.

“Kami melihat potensi untuk melakukan kemitraan lagi terkait Piala Dunia,” ungkap Miele.

Dalam beberapa edisi terakhir, termasuk FIFA 23, Piala Dunia jadi salah satu mode yang tersedia di game sepak bola EA tiap kali ajang tersebut digelar.

Pemain bisa bermain dalam mode Piala Dunia secara lengkap, mulai dari fase grup hingga final. Ini termasuk elemen-elemen pendukungnya seperti stadion dan emblem Piala Dunia.

Wakil presiden EA, David Jackson, mengatakan, “Satu-satunya hal yang tidak bisa kami dapatkan dengan tidak memiliki hubungan dengan FIFA adalah Piala Dunia.”

Namun, ucapan Miele tadi membuka kemungkinan bahwa Piala Dunia tidak akan sepenuhnya hilang dari EA Sports FC.

Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.