Baldur’s Gate 3 Hadir di Jepang Tanpa Adegan Gore dan Nakal

By gamerismeID 1 Min Read

Para gamer di Jepang dipastikan tidak akan bisa “menikmati” adegan beruang yang sempat ramai di media sosial ketika Baldur’s Gate 3 baru rilis.

Pasalnya, Baldur’s Gate 3 harus mengalami sejumlah penyesuaian agar bisa mengikuti standar badang rating (CERO) sebelum bisa meluncur di Jepang.

Penyesuain tersebut, jelas Spike Chunsoft yang menangani perilisan game ini, termasuk adegan-adegan seksual, ketelanjangan, hingga yang bersifat gore.

Karena adegan beruang yang sempat viral di media sosial itu termasuk adegan cabul, tentu saja tidak akan lolos standar badan rating.

Hal serupa juga dipastikan terjadi pada opsi untuk menyiksa para NPC tahanan di Goblin Camp Arc 1, yang betul-betul akan dihilangkan.

Sebetulnya, versi globalnya menyelipkan opsi menonaktifkan semua adegan vulgar. Namun, versi Jepang nanti benar-benar akan “bersih” tanpa perlu mengatur apapun.

Kebijakan ini menimbulkan tanda tanya besar di komunitas gamer mengingat Baldur’s Gate 3 telah mendapatkan rating Z. Ini setara dengan rating dewasa jika merujuk ESRB.

Di sisi lain, pensensoran ini dikhawatirkan memengaruhi popularitas Baldur’s Gate 3, yang konten-konten gore dan dewasanya menjadi salah satu daya tarik.

Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.