6 Cara Mencetak Gol Paling Efektif di FC Mobile

By gamerismeID 3 Min Read

Mencetak gol adalah tujuan utama di game sepak bola, termasuk EA Sports FC Mobile. Makin banyak gol yang dicetak, makin besar peluang untuk mememangkan pertandingan.

Kamu pun bisa naik level dan rank dengan cepat. Masalahnya, mencetak gol bukanlah hal yang sepele, terutama jika kamu main di mode ranked atau PvP.

Untungnya, ada trik tertentu yang bisa kamu gunakan untuk mencetak gol di game tersebut. Inilah cara mencetak gol paling efektif di EA Sports FC Mobile.

Crossing

Para pemain belakang di FC Mobile seperti didesain untuk lemah dalam mengatasi situasi bola-bola atas. Kamu bisa memanfaatkan ini lewat crossing.

Tips dari kami: Dari sisi sayap, lakukan crossing dengan mengetuk langsung ke arah pemain yang dituju. Ini lebih efektif daripada menekan tombol umpan+swipe ke atas.

Placing

Tembakan placing adalah salah satu cara paling mudah untuk mencetak gol. Refleks penjaga gawang di FC Mobile yang buruk memungkinkan hal tersebut terjadi.

Tips dari kami: Lakukan gerakan cut inside dari sisi sayap ke depan kotak penalti, berikutnya tinggal ketuk tombol shooting sembari swipe ke arah bawah.

Gunakan Power Shot

Pertama kali diperkenalkan di FC Mobile, “power shot” jadi cara yang efektif untuk mencetak gol. Mungkin atas dasar itulah mekanisme ini jadi meta saat ini.

Tips dari kami: Saat melepaskan power shot, lakukanlah di posisi yang berhadapan lurus dengan gawang agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Serangan balik

Hampir semua formasi di FC Mobile memungkinkan bek tengah maju ke depan saat sepak pojok. Dalam situasi itu, biasanya hanya tersisa 2 bek sayap di belakang.

Kamu bisa memanfaatkan situasi ini dengan melakukan serangan balik cepat.

Tips dari kami: Setelah bola dikuasai, langsung lepaskan umpan panjang dengan cara mengetuk ke arah pemain yang berada di posisi terdepan.

Sepak pojok

Mencetak gol lewat sepak pojok bisa kamu lakukan dengan cukup mudah. Kuncinya: Pastikan tim kamu memiliki pemain yang tingginya cukup oke di kotak penalti.

Tips dari kami: Tempatkan bole ke arah pemain di kotak penalti yang posisinya tak jauh dari tiang dekat gawang.

Maksimalkan skill move

Versi konsol dan mobile sama saja: Selagi kamu menguasai berbagai jenis skill move, kamu bisa mencetak gol dan meraih kemenangan dengan gampang. Bisa dibilang inilah “meta” di game sepak bola ini.

Salah satu skill move yang paling efektif adalah heel to heel dan lane change (la croqueta). Jika melakukannya dengan tepat, kamu bisa sampai di depan gawang secepat kilat.

Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.