No FIFA No Problem, EA Sports FC 24 Masih Jadi Primadona di Game Sepak Bola

By gamerismeID 1 Min Read

Jelas menjadi tanda tanya besar ketika EA memutuskan mengakhiri kerja sama lisensi mereka dengan FIFA selaku federasi sepak bola dunia.

Betul bahwa alasannya masuk akal: Karena tidak tercapainya kesepakatan nilai kontrak. Namun, berakhirnya kerja sama ini berpotensi buruk bagi EA secara brand maupun pemasukan.

Seperti yang kamu tahu, FIFA sudah menjadi wajah bagi game sepak bola EA selama hampir tiga dekade lamanya. Jelas tidak mudah membiasakan diri penggemar dengan nama baru.

Apa boleh buat, keputusan sudah diambil. EA resmi mengganti nama FIFA menjadi EA Sports FC dengan edisi ’24 sebagai sepak mulanya.

Ternyata, yang ditakutkan sama sekali tidak terjadi.

Belum lama ini, EA Sports mengumumkan dengan bangga bahwa FC 24 sukses besar. Satu bulan sejak rilis pada 29 September lalu, FC 24 berhasil mencatatkan 14,5 juta pemain aktif di seluruh dunia.

Tidak ada detail terkait platform mana yang menyumbang angka tertinggi, mengingat FC 24 tersedia untuk berbagai platform, yakni PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Seri X|S, PC, dan Switch.

Meski demikian, jumlah tersebut dengan terang membuktikan bahwa nama FIFA bukanlah segalanya bagi EA. Setidaknya untuk edisi kali ini.

TAGGED:
Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.