EA Sports FC Tactical Resmi Diumumkan, Game Sepak Bola Turn-Based

By gamerismeID 3 Min Read

Pada Rabu, 11 Oktober 2023, EA mengumumkan kehadiran EA SPORTS FC Tactical melalui situs resmi mereka. EA mengklaim game ini sebagai inovasi terbaru dalam dunia game sepak bola di perangkat mobile…dan kami sepakat.

EA SPORTS FC Tactical hadir dengan pengalaman bermain sepak bola yang sangat unik. Dari segi gameplay, game ini akan menyediakan mekanisme turn-based untuk setiap aksi yang bisa pemain lakukan selama pertandingan.

Karena ini game sepak bolanya EA, tentu saja lisensi masih jadi salah satu daya tarik. Kamu akan menemukan lebih dari 5.000 pemain asli dari lebih dari 10 liga top dunia, termasuk Premier League, La Liga, Bundesliga, Ligue 1, hingga Serie A.

Baca Juga  5 Fitur Baru yang Dibawa EA Sports FC Mobile, Game Pengganti FIFA Mobile

Menambah variasi ekosistem EA Sports FC

Mulai tahun ini, kerja sama antara EA dan FIFA berakhir. Hal tersebut membuat EA melakukan rebranding game sepak bola mereka secara keseluruhan, termasuk soal nama. Kini namanya bukan lagi FIFA, melainkan EA Sports FC.

EA Sports FC versi konsol dan PC sudah lebih dulu rilis, bersamaan dengan EA Sports FC Mobile. Melengkapi line up tersebut, EA juga menghadirkan EA Sports FC Tactical, game sepak bola turn-based yang akan tersedia untuk Android dan iOS.

Sebagai tambahan terbaru dalam ekosistem EA SPORTS FC, EA SPORTS FC Tactical akan menempatkan penekanan khusus pada strategi dalam permainan, seperti pengelolaan stamina, fisik, dan skill pemain.

Baca Juga  Panduan Taktik Mode Manager di FC Mobile

Pada dasarnya, pertandingan sepal bola dalam game ini tetap dipresentasikan dalam format simulasi, hanya saja dengan konsep giliran. Ini mencakup aksi bertahan, menyerang, memeragakan skill, dan melepaskan tembakan.

Nick Wlodyka selaku perwakilan EA SPORTS FC menggambarkan EA SPORTS FC Tactical sebagai upaya untuk membawa elemen strategis ke dalam game dan menciptakan pengalaman sepak bola yang belum pernah ada sebelumnya.

“Kami sangat senang menyambut para penggemar game strategi berbasis giliran untuk bergabung dengan klub sebagai bagian dari komunitas pemain EA SPORTS FC,” tutur Wlodyka.

Baca Juga  Kalkulator Pajak Transfer Pemain FC Mobile

EA SPORTS FC Tactical akan menawarkan berbagai mode permainan, mulai dari friendly match online hingga kompetisi online yang lebih kompetitif, termasuk pertandingan dalam format Ranked, Liga, dan Guild.

Selain itu, pemain dapat melatih tim mereka untuk menguasai berbagai macam skill, mengeluarkan potensi maksimal sebuah tim, dan menyesuaikan tim mereka dengan berbagai item, seperti desain stadion, bola, dan elemen lainnya.

Kapan EA Sports FC Tactical Rilis?

EA SPORTS FC Tactical akan rilis pada awal tahun 2024. Untuk saat ini, kamu sudah bisa melakukan pre-instal dan mencicipi early access game tersebut melalui Google Play Store dan App Store.

Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dilarang copy paste!