7 Fakta Penting Assassins Creed Mirage yang Akan Kembali “ke Akar”

By gamerismeID 3 Min Read

Assassins Creed Mirage adalah salah satu game AAA yang paling diantisipasi kedatangannya tahun ini. Berikut beberapa fakta yang terungkap dari game stealth legendaris tersebut.

Tanggal rilis

Assassins Creed Mirage direncanakan rilis pada 5 Oktober 2023. Game ini akan tersedia untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, iOS, dan PC (Windows).

Berlatar kota Baghdad

Assassins Creed Mirage berlatar di kota Baghdad pada tahun 861. Kota ini diceritakan sedang mengalami masa keemasan berkat teknologi dan inovasi penduduknya.

Basim akan menjadi karakter utama Assassins Creed Mirage. Pada awalnya, Basim yang masih sangat muda digambarkan sebagai gelandangan sebelum akhirnya berubah menjadi Assassin.

Dalam beberapa wawancara, Ubisoft sengaja memilih Baghdad sebagai latar cerita karena di tempat inilah sejarah Assassins Creed bermula.

Soundtrack berhenti ketika adzan

Baghdad adalah salah satu daerah penting dalam sejarah Islam. Untuk menghormati sejarah tersebut, Ubisoft menambahkan fitur untuk mematikan latar musik saat adzan berkumandang.

Kembalinya fitur klasik

Assassins Creed Mirage kembali membawa beberapa fitur klasik yang sempat hilang. Sebagian besar fitur klasik tersebut berkaitan dengan mekanisme gameplay.

Ada Social Stealth yang memungkinkan kamu berbaur di kerumuman guna menghindari musuh. Lalu ada Bench Assassination yang membantumu menyusup.

Yang tak kalah keren adalah Outfit Dyeing. Diperkenalkan pertama kali di Assassins Creed 2, fitur ini bisa membuat kamu menyesuaikan warna pakaian karakter.

Tentu saja akan disandingkan dengan beberapa fitur baru agar relevan dengan tren terkini. Salah satunya fitur yang memungkinkan karakter membunuh beberapa musuh sekaligus secara diam-diam.

Berapa jam untuk menamatkan Assassins Creed Mirage?

Assassins Creed Mirage bisa kamu tamatkan hanya dalam 20 jam. Durasi ini lebih singkat daripada seri Odyssey dan Valhalla yang butuh sekitar 100 jam lebih untuk dimainkan.

Perkiraan durasi tersebut dilakukan dengan menghitung durasi rata-rata selama sesi playtesting internal Ubisoft.

Berapa besar map AC Mirage?

Berlatar kota Baghdad, Assassins Creed Mirage akan memiliki map dengan ukuran yang tidak jauh berbeda dari ukuran Paris (Assassins Creed Unity) dan Constantinople (Assassin’s Creed Revelations).

Spesifikasi Assassins Creed Mirage

Bagi kamu yang ingin main Assassins Creed Mirage di PC, pastikan untuk memenuhi spesifikasi berikut ini.

Spek minimum

  • OS: Windows 10/11
  • CPU: Intel Core i7-4790K (Intel Core i5-8400 for Intel Arc with ReBAR)/AMD Ryzen 5 1600
  • GPU: Intel Arc A380 6GB/NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB/AMD Radeon RX 570 4GB
  • RAM: 8GB (dual-channel mode)
  • Storage: 40 GB SSD

Spek rekomendasi

  • OS: Windows 10/11
  • CPU: Intel Core i5-11600K/AMD Ryzen 5 5600X
  • GPU: NVIDIA GeForce 3080 10GB/AMD Radeon RX 6900 XT 16GB
  • RAM: 16GB (dual-channel mode)
  • Storage: 40 GB

Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.