5 Formasi FC Mobile Terbaik yang Bisa Kamu Coba

By gamerismeID 2 Min Read

Memilih formasi EA Sports FC Mobile adalah salah satu hal mendasar saat memainkan game ini. Bahkan tak jarang formasi bisa menjadi penentu kemenangan kamu, sebagaimana sepak bola sungguhan.

Hingga artikel ini ditulis, terdapat 27 formasi FC Mobile. Namun, saat baru pertama kali bermain, kamu hanya bisa mengakses beberapa di antaranya. Semua formasi akan terbuka seiring dengan naiknya level di dalam game.

Di artikel ini, Gamerisme akan membahas 5 formasi terbaik di FC Mobile yang efektif untuk memenangkan pertandingan.

4-2-4

Formasi 4-2-4 sedang sangat populer di FC Mobile. Formasi ini sangat cocok untuk kamu yang punya banyak penyerang dan hobi bermain menyerang total. Pasalnya, hanya formasi ini yang menempatkan empat penyerang sekaligus di lini depan.

5-3-2

Jika sering push rank lewat mode “Serangan Versus”, 5-3-2 bakal jadi pilihan yang sangat efektif untuk menang. Mode Versus memang bertumpu pada OVR dan kemistri tim, tetapi memiliki banyak pemain di belakang dengan formasi 5-3-2 bisa mengurangi kans lawan memanfaatkan peluang.

4-2-2-2

Formasi 4-2-2-2 adalah turunan dari 4-4-2. Ini formasi FC Mobile yang cocok jika kamu sering menggunakan dua pemain sekaligus saat melakukan pressing. Formasi ini juga cocok untuk kamu yang suka bermain umpan panjang.

4-3-3 (holding)

Formasi 4-3-3 adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang mengandalkan ball possession saat bermain. Tiga gelandang tengah pada formasi ini memegang peran penting dalam permainan sehingga kamu harus memilih pemain yang tepat.

3-4-3 (datar)

Seperti FIFA Mobile, permainan sayap masih menjadi META di FC Mobile. Oleh karena itu, menggunakan formasi dengan banyak pemain sayap seperti 3-4-3 bisa menjadi pilihan yang oke. Formasi ini juga fleksibel karena cocok untuk penguasaan bola maupun serangan balik.

Itulah daftar formasi EA Sports FC Mobile terbaik yang bisa kamu gunakan. Beberapa formasi baru bisa kamu akses setelah mencapai level dan objektif tertentu dalam permainan sehingga mungkin ada yang belum bisa kamu akses.

Pro tip: Saat memilih formasi, sesuaikanlah dengan pemain yang ada.

Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.