Hadiah Natal Favorit Anak-anak Amerika Serikat: Mata Uang In-game

By gamerismeID 1 Min Read

Menghadirkan mata uang in-game dalam berbagai rupa dan nama jadi salah satu strategi monetisasi video game masa kini.

Strategi tersebut terbukti jitu mengingat para pemain seperti kamu tak segan mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah hanya untuk sesuatu bernama “top up”.

Bahwa situs top up tumbuh subur turut menguatkan betapa gamer saat ini sangat menyukai, atau bahkan bisa disebut membutuhkan top up.

Bukti lainnya adalah survei Entertainment Software Association (ESA) belum lama ini.

ESA melakukan survei dengan tujuan mengetahui hadiah favorit anak-anak Amerika Serikat ketika hari raya natal tiba.

Dari 500 anak-anak yang menjadi sampel, 72% lebih memilih hadiah yang berhubungan dengan video game sebagai hadiah favorit.

Persentase tersebut lebih tinggi daripada anak-anak yang memilih uang betulan atau kupon hadiah (70%) serta pakaian atau aksesoris (66%).

diamond ml

Lebih rinci, dari 72% anak-anak yang memilih hadiah yang berkaitan dengan game, 29% di antaranya menginginkan hadiah mata uang in-game.

Angka tersebut berada di bawah anak-anak yang menginginkan konsol (38%) dan aksesori gaming (32%), tetapi melampaui mereka yang menginginkan hadiah game fisik (22%).

Dengan makin variatifnya item in-game yang disediakan para developer untuk menarik minat gamer, rasanya survei ini tidak terlalu mengejutkan.

Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.