3 Hal Remeh tapi Keren yang Bisa Kamu Temukan di Assassins Creed Mirage

By gamerismeID 2 Min Read

Assassins Creed Mirage membawa beberapa elemen ikonik yang sempat hilang. Salah satunya, tentu saja, mekanisme stealth untuk menyelinap dan membunuh musuh.

Namun, bukan cuma itu saja yang membuat game ini terasa menarik. Assassins Creed Mirage ternyata juga berisikan beberapa detail remeh tetapi keren yang bisa membuat kamu berkata wah saat memainkannya. Apa saja?

Dialog nyolong sandal di masjid

Di salah satu bagian Assassins Creed Mirage, ada sebuah dialog kocak yang menyentil salah satu fenomena yang sering terjadi di masjid di Indonesia: Mencuri sandal.

Dialog itu terselip di bagian awal, saat karakter Basim berbicara dengan seorang NPC bernama Ameen yang sedang mengalami cedera pada kakinya.

Basim menyarankan Ameen mengganti sandalnya yang rusak agar cederanya tidak makin parah. Ameen lantas menjawab bahwa ada banyak pilihan sandal di masjid.

Mendengar ucapan tersebut, Basim langsung memperingatkan Ameen bahwa yang ia lakukan tidak hanya diketahui oleh dirinya sendiri, tetapi juga oleh Allah.

Musik berhenti ketika adzan

assassins creed mirage

Assassins Creed Mirage berlatar di kota Baghdad, salah satu wilayah penting dalam sejarah Islam. Untuk menghormati hal itu, Ubisoft melakukan beberapa penyesuaian.

Salah satunya menghadirkan suara adzan di dalam game. Yang menarik, terdapat opsi untuk mematikan latar musik saat adzan tengah berkumandang.

Selain untuk menghormati Baghdad yang menjadi latar tempat di dalam game, hal tersebut dilakukan agar suara adzan dan latar musik tidak saling bertumpuk.

Mengelus kucing

kucing assassins creed mirage

Di Assassins Creed Mirage, kamu bisa menemukan ratusan kucing yang tersebar di jalanan Baghdad dan sekitarnya. Yang menarik, kamu bisa mengelus dan menggendong kucing-kucing tersebut.

Hal macam ini belum pernah muncul di judul-judul Assassins Creed terdahulu. Jadi rasanya cukup fair menyebutnya sebagai inovasi baru yang menarik. Terlebih, para penggemar banyak yang menyukainya.

Assassins Creed Mirage rilis pada 5 Oktober 2023. Game ini tersedia untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, PC (Windows), dan iOS.

Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.