Jadwal Skin Starlight 2024, Mulai April hingga Desember

By gamerismeID 7 Min Read

Sementara skin zodiac ML sudah jelas siapa hero yang terpilih mendapatkannya setiap tahun, lain halnya dengan skin Starlight yang setiap bulannya selalu jadi misteri. Itulah kenapa banyak yang penasaran dengan jadwal Starlight 2024. Apakah kamu salah satunya?

Skin Starlight adalah salah satu skin eksklusif di Mobile Legends. Eksklusivitas tersebut tercermin dari desainnya yang sangat berbeda dari skin-skin lain. Selain itu, skin ini juga hanya diberikan kepada hero tertentu.

Kamu hanya bisa mendapatkan skin Starlight dalam waktu terbatas pada kurun satu bulan melalui langganan Starlight Member, baik Starlight Member Mingguan maupun Starlight Member Bulanan.

Alhasil, banyak sekali pemain MLBB yang menantikan skin ini setiap bulannya, termasuk tahun ini. Bahkan, sudah banyak yang mencari jadwal Starlight 2024 meskipun belum diumumkan secara resmi.

Berita baiknya, selalu ada bocoran event Starlight yang tersebar di komunitas Mobile Legends, terutama dari streamer-streamer ternama di platform Youtube, misalnya AceUnyil, Eidura Channel dan Andri Rayen.

Di artikel ini, Gamerisme membagikan daftar skin Starlight 2024 yang dirangkum dari berbagai sumber.

Jadwal Starlight 2024

Penasaran siapa saja hero yang beruntung mendapatkan skin Starlight tahun ini, berikut bocoran jadwalnya:

Starlight Januari 2024

starlight januari 2024

Mengingat Januari 2024 telah memasuki akhir, sudah bisa dipastikan siapa hero yang mendapatkan Starlight bulan ini. Yup, hero tersebut adalah Bruno.

Berbeda dengan Starlight pada umumnya yang memiliki armot dengan warna yang cenderung flashy, Starlight Januari 2024 untuk Bruno yang bernama Street Hype ini terkesan amat kasual dan sporty.

Starlight Februari 2024

skin starlight februari 2024

Skin Starlight Februari 2024 diberikan kepada hero Novaria. Diberi nama “Sugar Glaze”, skin ini akan tersedia mulai 1 Februari mendatang. Skin ini memancarkan vibes anak muda yang gemar nongkrong di cafe.

Sepintas, skin Starlight Novaria tampak mirip dengan skin kolaborasi MLBB x Sanrio. Dalam bocoran Splash Art, Novaria sedang memegang segelas minuman dan dikelilingi beragam jenis makanan manis, termasuk donat.

Kabar ini sekaligus membantah rumor yang selama ini beredar, bahwa jadwal skin Starlight bulan Februari akan menjadi milik hero Ixia.

Starlight Maret 2024

ixia dynamic streak

Ada dua kandidat hero Mobile Legends yang disebut-sebut akan mengisi jadwal skin Starlight Maret 2024. Hero-hero tersebut adalah Yve dan hero yang baru rilis tahun lalu, yakni Ixia.

Sebagian besar penggemar memprediksi bahwa jadwal Starlight bulan Maret akan diberikan kepada Yve mengingat hero ini sempat dirumorkan sebagai kandidat kuat Starlight Januari 2024.

Namun, belum lama ini Moonton secara resmi mengumumkan bahwa skin Starlight Maret 2024 diberikan kepada Ixia, hero Marksman yang rilis pada 2023.

Skin Starlight Maret untuk Ixia diberi nama Dynamic Streak. Skin ini membuat Ixia terlihat makin sporty karena mengenakan kaos hodie berlengan pendek.

Starlight April 2024

starlight april 2024

Skin Starlight April 2024 jatuh kepada hero Lylia, salah satu hero Mage paling OP di Mobile Legends saat ini. Skin Starlight untuk hero Lylia diberi nama Magitech Arsenal.

Seperti edisi sebelumnya, nuansa khas anak muda terlihat dari Starlight ini. Bedanya, ada sedikit unsur gothic yang memancar.

Yang menarik, Moonton menyediakan dua painted skin yang salah satunya bisa kamu dapatkan dengan menambah 100 Diamond dari total 300 Diamond. Jadi Starlight April 2024 nanti akan memiliki tiga skin sekaligus untuk hero Lylia.

Starlight Mei 2024

skin starlight mei 2024

Beberapa rumor menyebutkan bahwa skin Starlight Mei 2024 akan menjadi milik salah satu dari hero Yve, Joy, dan Novaria. Namun, rumor tersebut tampaknya tidak akan terealisasi karena Moonton sudah punya kandidat berbeda.

Menurut bocoran beberapa leaker terpercaya, skin Starlight Mei 2024 akan diberikan kepada hero Nolan. Itu artinya Nolan akan memiliki skin pertamanya sejak rilis pada tahun lalu. Seperti April, Starlight Mei juga akan memiliki dua painted skin sekaligus.

Starlight Mei 2024 untuk hero Nolan diberi nama Fashion Mogul. Adapun, dua edisi painted skin dari skin Starlight ini bernama Fashion Tycoon dan Fashion Magnate. Kamu bisa mendapatkan painted skin tersebut dengan menaikkan level Starlight.

Starlight Juni 2024

skin starlight juni 2024 helcurt

Sempat disebut-sebut menjadi milik Joy dan Xavier, sejumlah leaker terpercaya seperti AceUnyil menyebutkan bahwa skin Starlight Juni 2024 justru bakal dirilis untuk hero Helcurt. Skin Starlight Helcurt akan diberi nama Dream Prowler.

Starlight Juli 2024

Starlight Agustus 2024

Starlight September 2024

Starlight Oktober 2024

Starlight November 2024

Starlight Desember 2024

Itulah bocoran jadwal Starlight 2024 yang kami rangkum dari berbagai sumber. Untuk Starlight April hingga Desember 2024 mendatang akan ditambahkan di artikel ini setelah ada bocoran yang tersebar.

Jadi, skin Starlight 2024 mana yang paling kamu tunggu-tunggu?

Berapa Diamond untuk beli skin Starlight?

Skin Starlight bisa didapatkan dengan membeli paket Membership Starlight seharga 300 Diamond atau senilai Rp98 ribu.

Apakah beli Starlight Member dapat skin permanen?

Dengan membeli Starlight Member, pemain Mobile Legends bisa mendapatkan benefit berupa berbagai macam hadiah, mulai dari emote hingga skin Starlight permanen.

Bagaimana cara mendapatkan skin Starlight yang sudah lewat?

Skin Starlight yang sudah lewat bisa didapatkan melalui penukaran Fragment. Untuk melakukannya, cukup cari skin yang diinginkan di Starlight Shop, lalu tukarkan dengan Starlight Fragment yang dimiliki.

Kapan Annual Starlight 2024?

Event Annual Starlight akan berlangsung pada November 2024. Event yang juga sering disebut sebagai Starlight Fest ini hanya akan memiliki satu fase Premium Supply.

Apakah skin Starlight bisa dibeli dengan Diamond Kuning?

Skin Starlight hanya bisa dibeli dengan menjadi Starlight Member atau dengan penukaran Fragment. Hingga saat ini, Moonton belum menyediakan fitur yang memungkinkan kamu untuk membeli skin Starlight menggunakan Diamond Kuning atau Promo Diamond.

Apa skin Starlight pertama di Mobile Legends?

Moonton merilis skin Starlight pada Desember 2016. Skin Starlight pertama yang mereka keluarkan adalah Force Warrior yang diberikan kepada hero Saber.

Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.