Memainkan Like a Dragon Gaiden, Teringat Persona 5

By gamerismeID 2 Min Read

Like a Dragon Gaiden resmi rilis pada 9 November 2023. Sejumlah gamer yang sudah menjajal game ini pun mulai membagikan kesan-kesan mereka melalui berbagai macam forum.

Dari semua review yang beredar, sebagian penggemar merasa bahwa Like A Dragon Gaiden memberikan kesan yang serupa dengan Person 5. Hal tersebut mencakup elemen-elemen kecil hingga scene tertentu.

Salah satunya scene ketika karakter Kiryu Joryu menghadapi musuh dengan menggunakan Grappling Hook, yang mirip dengan situasi awal Persona 5 di mana Joker juga menghadapi tantangan serupa.

“Game ini memiliki vibes Persona 5,” kata akun Cahosspace02 melalui Reddit.

Tak sampai di situ. Beberapa elemen lain seperti lagu tema Akame berjudul Addiction juga mengingatkan para penggemar dengan Persona 5, tepatnya lagu tema toko senjata Untouchable Airsofts.

Bahkan elemen visual Akame terkesan identik, termasuk tampilan UI yang berupa perpaduan warna merah, hitam, dan putih khas Persona 5–meski mungkin alasannya karan mengikuti desain kostum Akame.

Like a Dragon Gaiden adalah judul terbaru dari seri yang baru saja meninggalkan nama “Yakuza”. Sejak rilis, diskusi-diskusi terkait kemiripan dengan Persona 5 memang banyak beredar.

Meski begitu, hal tersebut tidak menutup fakta bahwa sebagian penggemar menyukai seri ini karena cukup mampu memberikan nyawa baru untuk seri Yakuza yang amat legendaris.

Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.