Panduan Monster Hunter Now untuk Kamu yang Baru Bermain

Setelah sukses dengan Pokemon GO, Niantic merilis game AR lainnya. Kali ini bukan menangkap pokemon, melainkan menangkap monster. Judulnya: Monster Hunter Now.

Tersedia untuk Android dan iOS, Monster Hunter Now berupaya menggabungkan dunia nyata dengan monster-monster ikonik dari franchise Monster Hunter.

Meski gameplaynya terkesan lebih simpel ketimbang game aslinya, kamu tetap membutuhkan trik dan keterampilan untuk berburu monster serta memanfaatkan hasil buruan di dalam game.

Untuk kamu yang tertarik memainkannya, simak guide dasar Monster Hunter Now berikut ini.

Pahami Mekanisme

Monster Hunter Now punya mekanisme yang sama persis seperti Pokemon GO. Pergerakan karakter di dalamnya akan bergantung ke mana kamu melangkah di dunia betulan.

Baca Juga  Review: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Main Monster Hunter Now

Perhatikan Radar

Selalu perhatikan radar saat bermain. Radar inilah yang akan membantu kamu mendeteksi keberadaan monster. Setelah monster muncul, cukup ketuk monster tersebut untuk memulai pertarungan.

Pilih Equipment yang Tepat

Equipment di Monster Hunter Now terdiri dari dua tipe utama, yakni Weapon dan Armor Set. Pada awalnya, kamu hanya akan memiliki Weapon dan Armor basic.

Namun, setelah lanjut ke level berikutnya, kamu bisa mendapatkan berbagai equipment lain, seperti Long Sword, Light Bowgun, Hammer, dan sebagainya.

Saat memilih Weapon dan Armor, sebaiknya sesuaikan dengan karakteristik monster. Pastikan kamu membaca “Monster Guide” untuk memahami kelemahan masing-masing monster.

Baca Juga  Apa Itu Paintball di Monster Hunter Now dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Monster!

Monster adalah sasaran utama dalam game ini. Harap perhatikan bahwa ada berbagai jenis monster di Monster Hunter Now. Saat ini setidaknya terdapat 13 jenis.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah perubahan monster. Saat sedang marah, monster akan berubah menjadi warna merah, dan dalam kondisi ini sebaiknya kamu menghindar dulu sebelum kembali menyerang.

Untuk memudahkan, saat menyerang monster, sasarlah titik lemah monster tersebut. Menyerang titik lemah bisa mengurangi darah monster secara maksimal.

Penggunaan Potion dan Paintball

Potion dan Paintball adalah barang penting yang sayangnya langka. Potion berguna sebagai healer, sedangkan Paintball untuk melacak monster dengan cepat.

Untuk menghemat penggunaan dua item tersebut, kamu bisa menggunakan item alternatif seperti Fire-Aid Meds dan Palico Paintballs.

Baca Juga  Panduan Gacha Wuthering Waves: Fungsi, Cara Unlock, dan Lainnya

Kumpulkan material

Selama berkeliling mencari monster, ada kemungkinan kamu menemukan material. Kumpulkanlah material-material tersebut sebanyak mungkin, apapun jenisnya.

Pasalnya, material inilah yang berguna untuk meningkatkan level senjata dan armor.

Ada Daily Items

Setiap harinya, akan ada Daily Items yang bisa pemain dapatkan secara gratis, misalnya Potion. Setiap kali login, pastikan kamu mengklaim semua Daily Items yang tersedia.

Selesaikan semua Quests

Ketika menyelesaikan Quest, kamu akan mendapatkan HRP atau Hunter Rank Points. Jika material berfungsi menaikkan level equipment, HRP berfungsi untuk menaikkan level karakter.

Jadi, jangan sampai kamu kabur duluan saat Quest maupun Special Quest belum selesai.

Itulah beberapa panduan pemula bagi kamu yang ingin bermain Monster Hunter Now.

Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dilarang copy paste!