Pengembang Indikasikan Helldivers 2 Tanpa Event Kolaborasi

By gamerismeID 2 Min Read

Arrowhead Game Studio mengindikasikan bahwa Helldivers 2 tidak akan terlibat kolaborasi atau agenda sejenisnya. Alasannya, mereka tidak mau menjadi seperti Fortnite.

Pembicaraan terkait potensi kolaborasi Fortnite x brand tertentu mengemuka setelah sejumlah pemain di Discord resmi Helldivers 2 bertanya terkait senjata melee.

Karena sejauh ini Helldivers 2 dipenuhi senjata-senjata jarak jauh, pemain tersebut bertanya apakah senjata jarak dekat alias melee bakal muncul di dalam game atau tidak.

Perwakilan komunitas Helldivers 2 lantas mengatakan bahwa hal itu bisa saja terjadi mengingat ada banyak cara untuk memasukkanya ke dalam pertempuran.

Dari jawaban tersebut, terselip indikasi bahwa event kolaborasi tidak termasuk salah satu dari sekian banyak cara yang dipertimbangkan.

“Senjata melee tentunya masuk akal, tetapi Lightsabers dari Star Wars tidak. Kami tidak ingin menjadi Fortnite,” ujar Twinbeard, Community Manager Helldivers 2.

Ingin menjaga identitas Helldivers 2

helldivers 2 xbox game pass

Sebagian game rutin mengadakan kolaborasi. Fortnite yang disebut-sebut Community Manager Helldivers 2 adalah salah satunya.

Sejak rilis, sudah ada beberapa event kolaborasi Fortnite, termasuk Fortnite x Goku, Fortnite x Spider-Man, bahkan Fortnite x Naruto.

Game-game yang populer di Indonesia seperti Mobile Legends juga terhitung sering menggelar kolaborasi, termasuk MLBB x KOF 97 dan MLBB x AoT.

Bahkan, game-game yang sebelumnya tidak pernah mengadakan kolaborasi juga turut serta, contohnya eFootball 2024 yang baru saja merilis event eFootball x Blue Lock.

Orang-orang di balik Helldivers 2 enggan mengikuti tren serupa. Sebab mereka merasa bahwa dasar dari Helldivers 2 sudah lebih dari cukup.

Di samping itu, Community Manager Helldivers 2 mengatakan bahwa pengembang tidak ingin menjauh dari inti permainan mereka karena berbagai alasan.

Efek positif kolaborasi

Terlepas keengganan pengembang Helldivers 2 menggelar kolaborasi, sebetulnya hal tersebut punya beberapa dampak positif. Salah satunya adalah cara yang efektif untuk memperbanyak pemain.

Kolaborasi juga bisa menjadi salah satu pemicu para pemain membelanjakan uang sebanyak-banyaknya untuk membeli konten-konten in-game yang tersedia.

Namun, tampaknya orang-orang di balik Helldivers 2 punya pandangan lain. Lagi pula, siapa tahu di masa yang akan datang mereka berubah pikiran.

TAGGED:
Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *