Saatnya Ucapkan Selamat Tinggal pada Film GTA?

Sudah entah sejak kapan para penggemar memimpikan adanya film live action yang diadaptasi Grand Theft Auto (GTA).

Bukan tanpa pasal. GTA adalah salah satu waralaba game terbesar sekaligus tersukses di dunia. GTA San Andreas mendominasi rental PS2 pada masanya, bahkan masih banyak yang mencari cheat-nya hingga kini.

GTA V sama edannya. Meski sudah berumur sedekade lebih, popularitasnya tak terbendung. Dalam 3 bulan terakhir saja sanggup meraih 5 juta kopi penjualan, menggenapi rekor yang kini di angka 190 juta.

Dengan popularitas tersebut, ditambah kualitas game juga cerita dan berbagai elemen lain di dalamnya, membuat para penggemar berharap Take Two dan Rockstar sudi untuk membuat versi filmnya.

Baca Juga  Trailer GTA VI Resmi Rilis, Ungkap Karakter Baru dan Kembalinya Vice City

Namun, hal tersebut tampaknya masih amat jauh dari kenyataan.

CEO Take Two, Strauss Zelnick, mengungkapkan, kemungkinan sukses di industri film tidak terlalu besar, setidaknya lebih rendah daripada bisnis hiburan yang kini mereka geluti (baca: video game).

Singkat kata, Zelnick merasa bahwa membuat film memiliki lebih banyak risiko daripada kemungkinan suksesnya.

Bahkan, masih kata Zelnick, film yang sukses sekalipun tidak akan sanggup menyamai kontribusi proyek-proyek mereka sebelumnya. Jika sukses saja seperti itu, bagaimana jadinya jika malah gagal?

Itulah kenapa Zelnick tidak ingin melakukan pendekatan agresif di industri yang tidak benar-benar mereka kuasai. Terlebih, kegagalan berpotensi merusak nama besar waralaba yang mereka miliki.

Baca Juga  Rockstar Umumkan GTA VI, Siap Rilis Trailer pada Desember 2023

Bukan berarti Take Two menutup pintu sepenuhnya. Mereka bahkan sedang mengerjakan proyek film adaptasi game Bioshock dan Borderlands. Hanya saja, mereka ingin lebih selektif di industri ini.

Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dilarang copy paste!