5 Fakta Menarik Basim ibn Ishaq, Protagonis Assassins Creed Mirage

By gamerismeID 2 Min Read

Mencuri perhatian di Assassins Creed Valhalla, Basim ibn Ishaq dibuatkan gamenya sendiri yang berjudul Assassins Creed Mirage. Rilis pada 5 Oktober 2023, game ini mengajak kita mengikuti masa-masa awal Basim sebagai seorang Assassins di kota Baghdad.

Untuk lebih mendalami Basim, mari simak beberapa fakta menarik tentang karakter protagonis Assassins Creed Mirage tersebut.

Pertama kali muncul di Valhalla

Assassins Creed Mirage bukanlah game pertama yang memunculkan Basim. Ia lebih dulu hadir sebagai karakter pendukung sekaligus mentor dari karakter utama Assassins Creed Valhalla, Evior. Dalam sejarah Assassins Creed, ini pertama kalinya ada karakter yang mendapatkan game sendiri setelah muncul di game lain.

Orang tua Basim

Basim lahir pada abad ke-9 di bawah Kekhalifahan Abbasiyah. Ayahnya adalah arsitek Masjid Agung Samarra, yang sayangnya harus meninggal dalam kondisi miskin karena tidak mendapatkan pengakuan atas pekerjaannya. Sementara itu, ibunya meninggal ketika Basim masih muda.

Pencuri jalanan yang menjadi Assassins

assassins creed mirage

Basim remaja adalah seorang pencuri jalanan di Kota Baghdad. Hampir tertangkap dalam salah satu aksi pencurian, Basim diselamatkan oleh Roshan, sosok yang kelak akan menjadi mentornya sebagai seorang Assassins di ordo Hidden Ones.

Reinkarnasi Loki

assassins creed mirage

Basim adalah reinkarnasi Loki, salah satu dewa dalam mitologi Nordik yang dikenal sebagai dewa yang paling licik. Dalam dunia Assassins Creed, manusia yang merupakan reinkarnasi dewa seperti karakter Basim disebut sebagai Sage. Ingatan Basim sempat tumpang tindih dengan dewa tersebut, sebelum akhirnya bisa saling memahami.

Skill dan perlengkapan Basim

Basim memiliki senjata, gaya bertarung, serta skill yang identik dengan dewa Loki. Ia juga mempunyai jubah dengan sebuah bros di sisi kanan yang menampilkan serigala, ular, dan tengkorak yang mewakili anak-anak Loki: Fenrir, Jormungandr, Hel.

Itulah beberapa fakta tentang Basim ibn Ishaq, karakter utama Assassins Creed Mirage. Sudah siap bertualang sebagai Assassins di kota Baghdad?

Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.