9 Alasan Genshin Impact Tetap Populer meski Banyak “Genshin Killer”

By gamerismeID 3 Min Read

Sejak Genshin Impact rilis, muncul istilah “Genshin Killer”. Ini merujuk pada game-game sejenis yang hadir dan diprediksi akan melenyapkan kekuasaan Genshin Impact.

Kamu bisa menyebutkan judulnya satu per satu: Ni no Kuni Cross World, The Legend of Neverland, Tower of Fantasy…banyak!

Nyatanya, tak ada yang benar-benar menjadi Genshin Killer. Hingga saat ini, Genshin Impact masih kukuh sebagai yang terbaik di kelasnya.

Ada beberapa hal yang membuat Genshin Impact tetap populer meskipun banyak berdatangan “Genshin Killer”. Apa saja?

Gacha!

gacha genshin impact

Ah, tentu saja gacha ada di urutan pertama. Tidak ada sistem gacha yang lebih memuaskan dan bikin penasaran tetapi di sisi lain tetap terasa adil seperti Genshin Impact.

Karakter yang Memikat

Kami sengaja memasukkan “karakter Genshin Impact” di urutan kedua ini karena efeknya memang luar biasa. Aspek ini menambah kesan “ikonik” pada Genshin Impact. Rasanya selalu ada meme baru tiap kali karakter baru rilis. Ini belum bicara soal gaya khas animenya.

Kombinasi Genre yang Unik

Genshin Impact menggabungkan elemen-elemen dari berbagai genre seperti aksi, RPG, dan open-world dalam satu paket yang kohesif. Ini menciptakan pengalaman bermain yang unik dan menarik. Bahkan tak berlebihan bahwa Genshin Impact telah menciptakan konsep baru pada sub-genrenya.

Kualitas Produksi yang Tinggi

karakter genshin impact cowok

Seperti apa game budget mahal seharusnya dibuat? Ya seperti Genshin Impact. Kualitas grafis, musik, gameplay, dan berbagai elemen pendukung lain membuktikan bahwa ini memang game mahal!

Model Free-to-Play yang Adil

Genshin Impact menggunakan model bisnis free-to-play yang memungkinkan pemain untuk menikmati sebagian besar konten game tanpa biaya masuk yang besar. Ini memberi pemain kesempatan untuk memutuskan sejauh mana mereka ingin menghabiskan uang dalam game.

Konten Berkala yang Terus Diperbarui

HoYoverse secara konsisten merilis konten baru yang melibatkan pemain, termasuk karakter, item-item, dan zona baru. Hal ini membuat pemain terus datang kembali untuk mencoba konten terbaru tersebut. Apalagi penambahan yang dihadirkan sering kali signifikan. Fontaine adalah buktinya.

Komunitas yang Kuat

Genshin Impact memegang privilage sebagai game pertama dengan konsep seperti yang mereka miliki saat ini. Tak heran jika game ini memiliki komunitas yang besar dan aktif di seluruh dunia. Komunitas ini berkontribusi pada daya tarik dan keberlanjutan game di masa depan.

Pengalaman Cross-Platform

Game ini tersedia di berbagai platform, termasuk PC, konsol, dan perangkat mobile, memungkinkan pemain untuk bermain di mana saja dan dengan siapa saja tanpa perlu pandang konsol apa.

Dengan sederet hal di atas, kualifikasi yang diperlukan untuk menjadi Genshin Killer tidaklah sedikit. Tidak sebatas yang penting bikin game RPG open world bergaya anime seperti yang belakangan ini terjadi.

Jadi, mungkinkah ada Genshin killer di masa depan?

TAGGED:
Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.