Handheld PC Gaming MSI Claw: Harga dan Spesifikasi

By gamerismeID 3 Min Read

Rasanya mustahil handheld gaming menggantikan konsol gaming klasik. Namun, tidak bisa dimungkiri bahwa handheld makin populer. Makin hari, makin banyak handheld gaming baru yang rilis, termasuk handheld PC Gaming MSI Claw A1M.

MSI Claw pertama kali meluncur pada 8 Maret 2024 dan terdiri dari tiga varian dengan performa berbeda. Seperti apa spesifikasi dan harganya?

Spesifikasi MSI Claw

spesifikasi msi claw a1m

Varian terendah MSI Claw memiliki spesifikasi yang terdiri dari CPU Intel Core Ultra 5 135H. Adapun kartu grafis yang digunakan adalah Intel Arc terintegrasi. Kartu grafis ini diklaim mampu menunjukkan kemampuan AI untuk menjalankan game secara imersif.

Dari segi penyimpanan, varian terendah handheld MSI Claw dilengkapi dengan SSD 512 GB serta RAM 16 GB. Penyimpanan dan RAM tersebut terhitung cukup tinggi untuk ukuran “PC Gaming”. Mestinya bisa menjalankan game-game berat dengan lancar.

Sementara itu, varian menengah MSI Claw memiliki spesifikasi yang sedikit lebih tinggi, yakni CPU Intel Core Ultra 7 155H. Prosesor tersebut setara dengan varian tertingginya, hanya saja memiliki penyimpanan berbeda, yakni 512 GB untuk versi menengah dan 1 TB untuk varian tertinggi.

Untuk layar, semua varian MSI Claw menggunakan IPS FHD 7 inci dengan refresh rate 120 Hz dan VRR antara 48-120 Hz. Kecerahannya bisa mencapai 500 nits sehingga bisa tetap terlihat jelas meskipun digunakan di luar ruangan sekalipun.

MSI Claw juga hadir dengan dua speaker 2W dan audio jack combo 3.5 mm serta mendukungan periferal audio Bluetooth. Sama seperti ROG Ally, MSI Claw juga memiliki sensor sidik jari yang tertanam di tombol dayanya.

Ditambah baterai 53WHr, handheld ini sanggup digunakan untuk main game selama tiga jam nonstop dengan daya penuh. Durasi tersebut termasuk tinggi jika dibandingkan dengan PC atau laptop Gaming biasa.

Harga MSI Claw

harga msi claw

MSI Claw bisa kamu beli dengan harga mulai dari $699.99 atau setara dengan Rp10,9 juta untuk varian Core Ultra 5 dengan penyimpanan 512 GB. Untuk varian Core Ultra 7, harganya $799.99 atau setara dengan Rp12,5 juta.

Apakah MSI Claw worth it?

Karena MSI Claw baru saja rilis, ada baiknya kamu menunggu selama beberapa bulan terlebih dahulu jika ingin membelinya. Manfaatkan waktu tersebut untuk review pengguna lain dan bila perlu perbandingannya dengan handheld PC gaming sejenis.

TAGGED: ,
Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.