Jadwal FF Advance Server Maret 2024, Link, dan Cara Mengaksesnya

By gamerismeID 4 Min Read

Patch Tahun Baru Free Fire (FF) sebentar lagi berusia 3 bulan. Itu berarti akan muncul update FF terbaru dalam waktu dekat. Karena ada update, maka akan ada pula FF Advance Server terbaru Maret 2024.

FF Advance Server Maret 2024 akan menjadi server uji coba dari update OB44. Kapan jadwal rilisnya dan bagaimana cara pendaftarannya? Simak penjelasan selengkapnya di artikel ini.

FF Advance Server untuk apa?

FF Advance Server adalah server khusus yang berbeda dari server utama atau Original Server. Di Advance Server, pemain diberi kesempatan untuk mencoba fitur-fitur terbaru sebelum tersedia secara resmi.

Beberapa fitur yang bisa dicoba pemain di FF Advance Server termasuk karakter baru, senjata baru, item baru, map baru, mode baru, dan sederet fitur baru lain yang sedang dikembangkan oleh Garena.

Selain mencoba fitur-fitur baru, kamu juga bisa melaporkan bug yang ditemukan saat mencoba fitur di Advance Server. Sehingga pemain lain bisa memainkan fitur baru tersebut tanpa masalah setelah resmi rilis.

Bagi kamu yang melaporkan bug di Advance Server FF atau memberikan feedback dari fitur-fitur yang dicoba alam bentuk apapun kepada Garena, akan ada hadiah berupa Diamond dalam jumlah tertentu.

Siapa saja yang bisa mengakses FF Advance Server?

Tidak semua pemain bisa mengakses FF Advance Server. Untuk mendapatkan akses, kamu perlu melakukan registrasi dan aktivasi terlebih dahulu. Setelah disetujui Garena, barulah kamu bisa mengakses Advance Server.

Jadi, bisa dibilang kamu termasuk orang yang beruntung jika mendapat kesempatan mencoba Free Fire Advance Server.

Kapan FF Advance Server Maret 2024?

kapan ff advance server maret 2024

FF Advance Server OB44 berlangsung pada 22 Maret sampai 3 April 2024. Bagi kamu yang ingin mendapatkan akses, pastikan untuk mendaftar karena registrasi sudah dibuka mulai tanggal 16 Maret.

Menurut bocoran yang beredar, FF Advance Server Maret 2024 akan mengenalkan satu karakter baru. Karakter tersebut menggunakan topeng tengkorak dan memiliki pakaian serba hitam.

Selain itu, Garena menyebut bahwa akan ada naga di mode Battle Royale dan Clash Squad. Namun, belum diketahui apa fungsi naga tersebut, apakah hadir sebagai Pet atau justru kendaraan baru di FF.

Cara daftar FF Advance Server OB44

cara daftar ff advance server

Berikut cara daftar Advance Server FF buat kamu yang ingin mencoba berbagai fitur baru di update OB44.

  1. Masuk ke halaman https://ff-advance.ff.garena.com/
  2. Login dengan akun Facebook yang terhubung dengan Free Fire.
  3. Lengkapi data diri sesuai kolom yang tersedia.
  4. Klik ‘Daftar’.
  5. Setelah pendaftaran selesai, kamu akan mendapatkan kode aktivasi FF Advance Server dari Garena.

Cara masuk Advance Server FF

Jika registrasi kamu telah disetujui dan mendapatkan kode aktivasi dari Garena, kamu bisa langsung masuk ke Advance Server. Berikut langkah-langkah selengkapnya.

  1. Download FF Advance Server apk melalui link ini https://ff-advance.ff.garena.com/download.
  2. Setelah berhasil download, segera instal apk Advance Server tersebut.
  3. Salin atau copy kode aktivasi Advance Server FF yang kamu dapatkan dari Garena.
  4. Buka apk Advance Server yang telah diinstal, lalu paste kode aktivasi pada tampilan awal permainan.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, kamu sudah berhasil masuk ke dalam Free Fire Advance Server. Jangan lupa untuk mencoba semua fitur dan mencatat bug yang ditemukan karena ada hadiah spesial dari Garena.

FF Advance Server Maret 2024 adalah bagian dari uji coba konten baru yang akan hadir secara resmi di Free Fire update OB44. Kabarnya, FF OB44 bakal rilis pada tanggal 4 April 2024.

TAGGED:
Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.