Kapan Update FF 2024? Berikut Jadwal Selengkapnya

By gamerismeID 4 Min Read

Update FF adalah momen yang ditunggu-tunggu para pemain Free Fire. Bahkan, sejak jauh hari banyak pemain yang mencari bocoran apa saja yang akan dibawa pada update FF terbaru, termasuk tahun 2024 ini. Tak heran jika banyak yang mencari tahu kapan update FF 2024.

Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu update FF. Di Free Fire, update merujuk pada aktivitas pembaruan yang dilakukan oleh Garena selaku developer. Pembaruan tersebut mencakup perbaikan sistem dan perilisan konten baru.

Di artikel ini, Gamerisme akan membahas bocoran update FF 2024, termasuk berbagai informasi penting lain terkait aktivitas tersebut. Bagi kamu yang selalu menantikan update Free Fire terbaru, pastikan untuk membaca artikel ini hingga selesai ya!

Kapan update FF 2024?

update ff april 2024

Berikut bocoran jadwal lengkap update Free Fire 2024:

  • Update FF OB43: 24 Januari 2024
  • Update FF OB44: 17 April 2024
  • Update FF OB45: Juli 2024
  • Update FF OB46: September/Oktober 2024

Berapa bulan sekali FF update?

Update FF akan dilakukan setiap 3 bulan sekali atau setelah update sebelumnya berlangsung selama sekitar 3 bulan. Selama update berlangsung, server akan mengalami maintenance. Maintenance FF akan berlangsung selama 5-6 jam sebelum akhirnya bisa diakses kembali.

Apa saja yang baru di update FF?

bocoran update ff 2024

Salah satu aspek yang dibawa dari update FF adalah perbaikan bug. Selain itu, update juga menjadi momen buff dan nerf beberapa senjata maupun karakter FF yang kurang seimbang. Senjata dan karakter yang terlalu OP bakal mengalami nerf, sedangkan yang terlalu lemah bakal mendapat buff.

Tentu saja juga akan ada banyak konten baru di update FF. Biasanya, konten-konten tersebut termasuk karakter baru, senjata baru, map baru, hingga mode dan event baru seperti event Chaos. Bahkan, di update tertentu, Garena juga menyertakan gameplay dan mekanisme baru.

Sebelum update resmi rilis ke original server Free Fire, Garena memberikan kesempatan para pemain untuk mencoba konten tersebut melalui FF Advance Server. Jika berhasil menemukan bug dan melaporkannya, akan ada hadiah ratusan Diamond yang bisa didapatkan.

Jadwal FF Advance Server terbaru 2024 bisa kamu cek di sini.

Apakah bisa update FF tanpa Play Store?

Update FF bisa dilakukan dengan cara menginstal file terbaru Free Fire melalui Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Kamu juga bisa melakukan update FF tanpa Play Store dengan cara mengunduh apk dan data FF terbaru dari situs pihak ketiga.

Berikut cara update FF tanpa Play Store:

  • Cari dan unduh file (apk dan data) FF update terbaru di situs pihak ketiga
  • Beri izin instal aplikasi pihak ketiga di Pengaturan ponsel kamu
  • Cari apk FF terbaru yang telah diunduh, lalu instal
  • Setelah instalasi selesai, pindahkan folder data FF terbaru ke direktori penyimpanan data aplikasi
  • Update FF terbaru sudah bisa diakses

Warning!

Meski bisa update FF tanpa Play Store, kami sarankan untuk melakukan update melalui Play Store langsung. Cara ini lebih aman karena resmi dari Garena. Kamu juga bisa terhindar dari aplikasi-aplikasi berbahaya yang diunduh dari situs pihak ketiga.

Itulah bocoran jadwal update FF 2024. Sebelum update terbaru resmi rilis, jangan lupa untuk ikutan Advance Server ya!

TAGGED: ,
Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.