7 Game Mirip Dark Souls untuk Android, Paling “Gelap” dan Lumayan Sulit

By gamerismeID 5 Min Read

Franchise Soulsborne dari FromSoftware menjadi fenomena di industri game. Dimulai dari Dark Souls, lalu berlanjut ke game-game lain. Seri ini melahirkan istilah souls-like, evolusi genre RPG yang menawarkan tingkat kesulitan super tinggi.

Berkat popularitas souls-like, banyak developer yang akhirnya mengembangkan game mirip Dark Souls, termasuk di Android. Bahkan, ada sejumlah game yang sebetulnya tidak mengatasnamakan “souls-like” tetapi dianggap seperti itu oleh sebagian gamer.

Inilah beberapa game mirip Dark Souls yang bisa kamu mainkan di Android. Sebagai disclaimer, sebagian game ini tidak tersedia di Play Store Indonesia sehingga kamu tidak bisa mengunduhnya–secara legal.

Pascal’s Wager

Judul pertama dalam daftar kita adalah Pascal’s Wager, sebuah game yang sering disebut-sebut mirip Dark Souls berkat setting dunianya yang gelap dan atmosfer yang memikat. Game ini hadir dengan aksi yang menantang dengan berbagai musuh dan boss yang kuat.

Dengan aspek visual yang memukau dan cerita yang cukup menarik, Pascal’s Wager akan membawa kamu ke dunia yang penuh misteri dan bahaya. Kamu bisa jelajahi dunia yang relatif luas dan hadapi tantangan demi tantangan yang tersedia di dalamnya.

Revenant Knight

Revenant Knight adalah game action RPG dengan visual yang gelap dan mekanisme pertarungan yang cukup sulit. Berperan sebagai seorang ksatria terkutuk, kamu akan berjuang melawan makhluk-makhluk yang mengerikan sepanjang perjalanan mengungkap misteri yang membelenggu karakter utama.

Ada serangkaian senjata dan skill yang dapat disesuaikan untuk membantu kamu menyelesaikan setiap misi dengan gaya sendiri. Jika kamu sedang mencari game mirip Dark Souls untuk Android, Revenant Knight bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Animus – Harbinger

Animus – Harbinger adalah game aksi RPG dengan sistem kombat real-time dan elemen visual yang mengingatkan kita pada Dark Souls. Game ini menawarkan petualangan yang menantang karena memiliki berbagai musuh yang cukup sulit untuk kamu taklukkan.

Sebagaimana RPG lain, kamu akan mengumpulkan senjata, perisai, dan i laitemnnya untuk memperkuat karakter. Ditambah atmosfer yang mencekam, Animus – Harbinger adalah game yang akan menguji kemampuan dan ketahanan kamu sebagai seorang gamer.

Hundred Soul: The Last Savior

Game mirip Dark Souls berikutnya adalah Hundred Soul: The Last Savior, sebuah game aksi yang menawarkan pertarungan real-time yang intens. Kamu akan berperan sebagai seorang ksatria yang melawan gelombang musuh di dalam game.

Dengan berbagai senjata, skill, dan duel melawan bos yang sulit, game ini akan membuat kamu terlibat dalam pertarungan yang seolah tanpa henti.

Ronin: The Last Samurai

Ronin: The Last Samurai adalah game aksi yang fokus pada penggunaan pedang dalam setiap pertarungannya. Tidak betul-betul mirip dengan Dark Souls, tetapi apa yang coba ditawarkan game ini relatif mirip dengan mahakarya FromSoftware itu.

Berperan sebagai samurai terakhir, kamu akan menghadapi musuh-musuh yang kuat dalam pertempuran satu lawan satu. Dibutuhkan reaksi yang cepat dan strategi yang cerdik untuk menaklukkan setiap tantangan.

Lords of the Fallen

Lords of the Fallen adalah game yang memiliki beberapa kesamaan dengan Dark Souls, terutama berkat rintangan yang sulit dan kehadiran elemen visual yang gelap. Ditambah dengan mekanisme third-person, game ini makin mirip dengan Dark Souls.

Di game ini, kamu akan berperan sebagai prajurit yang memerangi makhluk-makhluk jahat. Tak hanya kuat, makhluk-makhluk tersebut juga memiliki ukuran super besar yang menuntut strategi tepat agar bisa mengalahkannya.

Nimian Legends: BrightRidge

Nimian Legends: BrightRidge adalah game open world yang indah dengan perpaduan elemen RPG. Meskipun tidak bisa dibilang identik dengan Dark Souls dalam hal kesulitan, game ini menawarkan pengalaman eksplorasi yang mendalam dan atmosfer yang menarik.

Daya tarik utama game ini adalah keindahan dunianya. Selain itu, kamu juga akan menghadapi berbagai makhluk dan menjalani berbagai petualangan yang cukup beragam.

Itulah tujuh game mirip Dark Souls untuk Android yang bisa kamu coba. Namun, tentu saja, preferensi dapat bervariasi, dan apa yang kami anggap mirip dengan Dark Souls mungkin tidak sama dengan anggapan kamu.

TAGGED:
Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.