10 Hero Support ML Tersakit 2024 dengan Kemampuan Paling Berguna

By gamerismeID 6 Min Read

Hero support ML memiliki peran yang krusial dalam menentukan kemenangan sebuah pertandingan. Itulah kenapa, penting bagi kamu untuk mengetahui kelebihan dan daftar hero support terkuat.

Di artikel ini, Gamerisme akan membahas role support ML dan mengulas secara mendalam mengenai hero-hero support terbaik 2024.

Dari penyembuh ulung hingga penyihir yang memiliki kemampuan mengubah arah pertempuran, mari kita telusuri lebih jauh tentang hero yang berperan penting dalam memastikan kelangsungan hidup tim ini.

Apa Itu Support ML?

Hero support dalam Mobile Legends (ML) adalah hero yang berfokus memberikan bantuan kepada rekan setimnya. Mereka memiliki kemampuan untuk menyembuhkan, menjadi perisai, mengontrol musuh, dan meningkatkan peluang kemenangan.

Meskipun tidak langsung terlibat dalam merobohkan turret, peran support sangat penting dalam menjaga keseimbangan dan memastikan kelangsungan hidup seluruh anggota tim.

Berikut ini adalah beberapa tugas utama hero support ML:

  1. Penyembuhan dan perawatan
  2. Memberikan perisai dan perlindungan
  3. Crowd control
  4. Mengendalikan dan memantau pergerakan musuh
  5. Menjaga hero carry

Hero Support ML Tersakit 2024

Berikut ini adalah beberapa hero support tersakit dan terkuat di Mobile Legends tahun 2024.

Angela

angela ml

Angela adalah contoh sempurna dari hero support dengan kekuatan penyembuhan yang luar biasa. Dengan skill Love Waves, ia bisa memberikan perisai kepada rekan setimnya dan mengubahnya menjadi anak panah yang dapat ditembakkan ke musuh.

Heartguard adalah ultimate-nya yang memungkinkan Angela untuk menyatu dengan rekan timnya. Skill ini dapat memberikan penyembuhan dan perisai dalam jumlah besar.

Nana

nana ml

Nana, sang penyihir dengan kucing ajaib, memiliki kemampuan crowd control yang luar biasa. Skill Molina Smooch memungkinkan Nana untuk melemparkan boneka Molina ke musuh, memberikan efek stun dan slow.

Skill ultimate-nya, yakni Molina Blitz, mengubah Molina menjadi roket yang dapat meledak dan memberikan damage serta efek crowd control pada area yang luas.

Kaja

kaja ml

Kaja adalah hero support dengan kemampuan untuk mengendalikan musuh. Skill Ring of Order memungkinkan Kaja menarik musuh ke posisi tertentu, mengganggu formasi lawan.

Ultimate-nya, Divine Judgment, mampu mengambil musuh yang berani dan mengangkatnya ke udara, memberikan waktu bagi tim untuk merespon dan membuka peluang untuk serangan.

Rafaela

rafaela

Rafaela adalah salah satu hero support ML tersakit dengan kemampuan penyembuhan yang andal. Ia punya skill Holy Healing memungkinkan Rafaela memberikan penyembuhan kepada rekan-rekan setim yang membutuhkan.

Selain itu, Rafaela juga memiliki skill Light of Retribution. Skill ini emberikan damage kepada musuh dengan efek slow, memberikan kontrol yang penting dalam pertempuran.

Estes

estes ml

Estes dikenal sebagai hero support ML dengan kemampuan healing terbaik. Kemampuan pasifnya, Moonlight Immersion, memungkinkan Estes untuk memberikan penyembuhan kepada rekan-rekannya dengan radius tertentu.

Ultimate-nya, yakni Mystic Injunction, memberikan penyembuhan massal serta perisai. Tentu menjadikan Estes sebagai support ML yang sangat kuat dalam pertempuran tim.

Faramis

faramis

Faramis memiliki kekuatan dalam menghidupkan kembali rekan setim yang tumbang. Membuat dirinya kerap disebut-sebut sebagai salah satu hero support terkuat di Mobile Legends.

Skill Shadow Stampede memungkinkan Faramis melepaskan gelombang energi yang memberikan damage kepada musuh dan menghidupkan kembali rekan yang tewas dengan HP terbatas. Kemampuan ini dapat merubah arah pertempuran dalam sekejap.

Carmilla

carmilla ml

Carmilla adalah hero support dengan kemampuan crowd control yang kuat. Bahkan, banyak yang menganggap bahwa Carmilla termasuk salah satu hero tersakit di Mobile Legends.

Carmilla memiliki skill Crimson Flower yang memungkinkan dia untuk memberikan serangan area yang memberikan efek slow kepada musuh. Hero ini juga bisa memberikan efek lifesteal pada serangan rekan setim yang mengenai musuh yang ditandainya.

Diggie

diggie ml

Diggie adalah hero support yang memiliki kemampuan unik untuk menghentikan waktu. Ada skill Time Bomb yang memungkinkan Diggie melemparkan bom waktu yang akan meledak setelah beberapa saat, memberikan damage dan efek stun pada musuh.

Ultimate-nya lebih berguna lagi. Diberi nama Time Journey, Diggie dapat mengembalikan waktu dan mengembalikan HP rekan setimnya. Tentu menjadi support ML yang wajib dipilih bukan?

Mathilda

mathilda ml

Mathilda adalah hero support dengan mobilitas yang sangat tinggi. Sangat cocok digunakan untuk memantau pergerakan musuh yang cepat,

Terlebih, Mathilda juga memiliki skill Ancestral Gift yang memungkinkan hero ini memberikan perisai kepada rekan setim serta memberikan serangan area kepada musuh.

Floryn

floryn ml

Floryn hadir sebagai hero support dengan kemampuan yang unik. Meski banyak yang menyebutnya sebagai salah satu hero terlemah di ML, Floryn memiliki kemampuan penyembuhan yang sangat berguna dalam pertempuran.

Salah satu skillnya, yakni Nature’s Blessing, memungkinkan Floryn memberikan penyembuhan besar kepada rekan setim yang membutuhkan. Ada pula skill Blossom Beam yang bisa memberikan efek area damage serta penyembuhan kepada rekan yang terkena serangan.

Daftar Semua Hero Support ML

  1. Angela
  2. Carmilla
  3. Diggie
  4. Estes
  5. Faramis
  6. Floryn
  7. Kaja
  8. Lolita
  9. Mathilda
  10. Minotaur
  11. Nana
  12. Rafaela

Peran hero support ML sangat penting dalam menjaga kestabilan dan memastikan kelangsungan hidup tim. Itulah kenapa, hero dengan role ini cukup populer di draft pick meskipun banyak yang menganggapnya tidak terlalu kuat seperti role fighter misalnya.

Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.