Rencana Hapus Benefit Xbox Game Pass untuk Pekerja Microsoft Dibatalkan, Hidup Pekerja!

By gamerismeID 1 Min Read

The Verge melaporkan bahwa sejumlah karyawan Microsoft mendapat notifikasi terkait dicabutnya benefit Xbox Game Pass versi Ultimate pada awal 2024 mendatang.

Pencabutan ini hanya berlaku untuk karyawan di luar divisi gaming, yang jumlahnya sekitar 230 ribu pekerja alias mayoritas dari total seluruh karyawan.

Tak berselang lama, protes pun berdatangan. Protes ini sampai menarik perhatian pimpinan Xbox, yakni Phil Spencer, yang ternyata tidak mengetahui keputusan itu.

Setelah berkomunikasi dengan timnya dan melakukan penelusuran lebih dalam, Spencer akhirnya memastikan bahwa keputusan tersebut tidak jadi diberlakukan.

“Setelah mempelajari hal ini lebih lanjut dengan tim, saya ingin mengonfirmasi bahwa tidak ada perubahan yang akan dilakukan pada ketersediaan Game Pass pada 2024,” tulis Spencer via komunikasi internal.

“Jika Anda memiliki akses ke penawaran Game Pass hari ini, Anda akan terus memiliki akses. Saya menghargai waktu Anda untuk mendapatkan informasi ini dan mohon maaf atas pertanyaan dan kebingungan yang muncul. Terima kasih telah mendukung Xbox.”

Isu dicabutnya akses Game Pass gratis ini beriringan dengan adanya kenaikan biaya langganan, yang juga berdampak terhadap naiknya harga Xbox Series.

TAGGED: ,
Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.