5 Game MOBA dengan Hero Terbanyak di Dunia, Adakah MLBB?

By gamerismeID 4 Min Read

MOBA adalah singkatan dari “Multiplayer Online Battle Arena.” Ini adalah genre game yang melibatkan pertempuran antara dua tim atau lebih, di mana setiap berisikan 3-5 pemain yang masing-masingnya mengendalikan seorang karakter.

Tujuan utama dalam game MOBA adalah menghancurkan bangunan-bangunan lawan, seperti Turret dan Nexus (atau Ancients, tergantung pada game masing-masing), sambil melindungi bangunan-bangunan tim sendiri.

Di MOBA, karakter lazim disebut sebagai hero. Ada pula yang menyebutnya sebagai champion. Lalu, apa saja game MOBA dengan hero terbanyak di dunia? Inilah daftar selengkapnya!

Heroes of the Storm

Heroes of the Storm adalah game MOBA yang menggabungkan berbagai elemen yang ada dalam sejumlah waralaba game milk Blizzard, termasuk Warcraft, Diablo, StarCraft, dan Overwatch. Dengan konsep yang sebetulnya sangat menarik, sayangnya game ini malah kurang peminat hingga akhirnya tidak lagi mendapat update dari Blizzard.

Baca Juga  Event KOF 2024 Segera Hadir, Intip Jadwalnya di Sini!

Meski begitu, Heroes of the Storm pernah dikenal sebagai salah satu game MOBA dengan jumlah hero yang banyak. Sebelum resmi dihentikan update-nya tahun lalu, terdapat lebih dari 80 hero di dalam game ini.

Arena of Valor

Arena of Valor (juga dikenal sebagai Honor of Kings di Tiongkok) adalah game MOBA yang dikembangkan oleh Timi Studios, studio di bawah Tencent Games. Tersedia untuk perangkat mobile, AoV menjadi saingan utama Mobile Legends di Asia Tenggara. Namun, game ini jauh lebih populer di negara asalnya, China.

Jumlah hero dalam Arena of Valor sangat banyak dan terus bertambah seiring dengan update yang terbilang rutin dari developer. Hingga artikel ini ditulis, ada 112 hero di Arena of Valor.

Mobile Legends

Mobile Legends: Bang Bang adalah game MOBA populer yang dikembangkan oleh Moonton. Game ini dirancang khusus untuk perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet, dan memiliki basis pemain yang besar, khususnya di Asia Tenggara seperti Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, Thailand, dan lain-lain.

Moonton selaku pengembang game ini sangat rutin mengeluarkan konten-konten terbaru, termasuk hero. Tak heran jika Mobile Legends menjadi salah satu MOBA dengan hero terbanyak di dunia, tepatnya 122 hero.

Dota 2

Dota adalah singkatan dari Defense of the Ancients. Awalnya, Dota hanya berupa mod atau peta khusus untuk game real-time strategy (RTS) Warcraft III: Reign of Chaos dan ekspansinya, The Frozen Throne. Sampai akhirnya, game ini bertransformasi menjad game sendiri yang dikembangkan oleh Valve Corporation.

Baca Juga  7 Hal yang Bikin Dark Souls Disukai Meski Sulit Bukan Main

Hingga artikel ini ditulis, Dota 2 memiliki lebih dari 124 hero yang berbeda. Jumlah ini tentu terus bertambah seiring dengan penambahan hero baru melalui berbagai macam update.

League of Legends

League of Legends adalah salah satu pelopor game MOBA. Game ini dikembangkan oleh RIOT Games dan rilis pada 2009. Seperti MOBA lainnya, skena kompetitif League of Legends juga berkembang sangat pesar dengan banyak sekali turnamen esports tingkat dunia.

Di League of Legends, hero disebut sebagai champion. Saat ini, League of Legends tercatat sebagai game MOBA dengan jumlah champion terbanyak di dunia, tepatnya 162 hero atau champion. Jumlah tersebut terhitung luar biasa untuk ukuran game PC.

Itulah daftar game MOBA dengan jumlah hero terbanyak di dunia. Karena karakteristiknya yang sangat bertumpu pada update konten dari developer, tentu saja jumlah di atas akan terus bertambah.

Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dilarang copy paste!