Harga Langganan EA Play Naik

By Angga 2 Min Read

Electronic Arts (EA) resmi menaikkan harga layanan game digital berlangganan EA Play. Kenaikan harga ini mencakup semua region, termasuk Indonesia.

GamesIndustry melaporkan, kenaikan tarif berlangganan EA Play diberlakukan untuk paket standar dan pro, baik pembelian langsung via EA App maupun via Steam.

Harga langganan bulanan EA Play versi standar naik dari Rp60.000 menjadi Rp87.000. Sementara untuk langganan tahunan, tarifnya meningkat dari Rp480.000 menjadi Rp610.000.

Untuk EA Play versi Pro, harga langganan bulanan naik dari Rp239.918 menjadi Rp260.000. Adapun, untuk langganan langsung setahun, kini biayanya naik menjadi Rp1.699.000.

Kapan mulai berlaku?

Beberapa laporan menyebutkan bahwa kenaikan harga EA Play versi pro dan standar mulai berlaku pada 10 Mei mendatang.

Namun, berdasarkan pantauan Gamerisme di halaman berlangganan EA Play di EA App dan Steam, tarif berlangganan yang muncul sudah mengalami perubahan sesuai dengan kenaikan harga yang berlaku.

Bukan satu-satunya

EA Play bukan satu-satunya layanan game digital berlangganan yang mengalami kenaikan harga. Tahun lalu, tarif berlangganan Xbox Game Pass dari Microsoft juga naik. Layanan PlayStation Plus dari Sony juga mengalami hal serupa dan berlaku sejak September tahun lalu.

Tampaknya beberapa layanan game berlangganan seperti EA Play sudah mendapatkan jumlah pengguna yang diinginkan. Masa “promosinya” pun berakhir. Bisa jadi kenaikan harga ini adalah tahap untuk segera meraup keuntungan sebanyak-banyaknya.

TAGGED:
Share This Article
By Angga
Gamer musiman yang terpaksa nyobain banyak game karena pekerjaan. Game yang paling sering dimainkan: Football Manager dan Stardew Valley.
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *