4 Karakter Wuthering Waves Terbaik dan Tips Memaksimalkannya

Memilih karakter Wuthering Waves terbaik dan terkuat sedikit rumit. Ada beberapa aspek yang perlu kamu perhatikan. Simak ulasannya di sini!

By Angga 5 Min Read

Memilih karakter Wuthering Waves terbaik sama repotnya dengan mencari HP yang kuat buat main game ini. Ada beberapa aspek yang perlu kita perhatikan, mulai dari Atribute, Weapon, hingga Class. Untuk memudahkan, berikut lima karakter Wuthering Waves terkuat versi saya.

Karakter Wuthering Waves terbaik dan terkuat

Di Wuthering Waves, karakter disebut sebagai Resonator. Berikut beberapa Resonator yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu dalam bermain. Beberapa karakter sudah saya coba sendiri, sebagian lainnya hasil riset kelebihan dan kekurangannya.

Verina

verina wuthering waves

Verina adalah salah satu karakter Support terbaik di Wuthering Waves. Dengan ele,em Spectro dan senjata Rectifier, kelebihannya terletak pada kemampuannya dalam memeragakan berbagai jenis peran, tergantung situasi pertempuran.

Sebagai support, Verina bisa memberikan Healing dan menambah buff anggota tim. Ia juga memiliki Outro Skill yang bisa memicu All-type Damage Deepen, sebuah “fitur” yang sangat berguna untuk party yang membutuhkan tambahan damage.

Jiyan

jiyan wuthering waves

Menurut saya, Jiyan adalah karakter dengan output damage tertinggi di Wuthering Waves saat ini. Dengan status itu, kita bisa menggunakan karakter Aero dengan senjata Broadblade tersebut sebagai DPS utama dalam party.

Selain potensi damage yang besar, Jiyan termasuk karakter Wuthering Waves yang mudah untuk digunakan. Kombonya tidak rumit. Kita juga tidak perlu terlalu repot menyerang musuh karena area serangannya yang sangat luas.

Calcharo

calcharo wuthering waves

Punya banyak opsi kombinasi serangan membuat Calcharo layak disebut sebagai salah satu karakter terbaik dan terkuat di Wuthering Waves. Ia punya atribut Electro yang bisa menghasilkan damage besar serta merupakan pengguna senjata Broadblade yang cocok untuk beragam pertarungan.

Kelebihan Calcharo lainnya adalah “percikan” skillnya yang bisa berefek terhadap musuh di sekitar. Jadi seandainya kita menyerang musuh tertentu dengan sebuah tebasan, efek dari serangan tersebut juga akan menyasar musuh lain dalam jangkauan tertentu.

Mortefi

mortefi wuthering waves

Meski cuma karakter bintang empat, Mortefi sama sekali tidak bisa kita anggap remeh. Karakter Fusion dengan senjata Pistol ini termasuk salah satu karakter terkuat di Wuthering Waves. Menurut situs Prydwen, Mortefi adalah karakter dengan tipe “serangan terkoordinasi yang langka”.

Yang dimaksud langka adalah skill ultimatenya. Setelah menggunakan ultimate, Mortefi akan memicu buff ke semua party. Setiap kali party menyerang dan mengenai lawan, Mortefi akan melepaskan serangan terkoordinasi dengan damage mematikan.

Tips build Mortefi

Mortefi bisa menjadi alternatif DPS yang sangat berguna dalam tim. Saat merancang build Mortefi, pilihlah Weapon dan Echo yang fokus pada DPS.

Daftar semua karakter Wuthering Waves

Pada dasarnya, semua karakter WuWa punya keunikan masing-masing. Jadi cara terbaik untuk memilih karakter terkuat adalah dengan mengeksplorasi sendiri. Sebelum itu, tentu kamu harus mendapatkannya terlebih dahulu melalui banner WuWa yang sedang tersedia.

Berikut semua karakter Wuthering Waves saat ini:

KarakterAtributRarityWeaponClass
AaltoAero4-starPistolsCongenital
BaizhiGlacio4-starRectifierMutant
CalcharoElectro5-starBroadbladeNatural
ChixiaFusion4-starPistolsMutant
DanjinHavoc4-starSwordMutant
EncoreFusion5-starRectifierCongenital
JianxinAero5-starGauntletNatural
JiyanAero5-starBroadbladeMutant
LingyangGlacio5-starGauntletNatural
MortefiFusion4-starPistolsMutant
Rover (male or female)Multiple5-starSwordN/A
SanhuaGlacio4-starSwordMutant
TaoqiHavoc4-starBroadbladeNatural
VerinaSpectro5-starRectifierCongenital
YangyangAero4-starSwordNatural
YinlinElectro5-starRectifierCongenital
YuanwuElectro4-starGauntletNatural
JinhsiTBATBATBATBA
ChangliTBATBATBATBA

Menurut kamu, siapa karakter terkuat di Wuthering Waves?

Share This Article
By Angga
Gamer musiman yang terpaksa nyobain banyak game karena pekerjaan. Game yang paling sering dimainkan: Football Manager dan Stardew Valley.
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dilarang copy paste!