Panduan Meadowlands Farm, Map Baru di Stardew Valley 1.6

By gamerismeID 2 Min Read

Update 1.6 Stardew Valley resmi rilis. Sesuai dengan yang terungkap sebelumnya, update ini membawa perubahan penting bagi gameplay, yakni kehadiran Meadowland Farm di Stardew Valley.

Saatnya beternak!

Meadowlands Farm, Map Baru di Stardew Valley 1.6

Berbeda dengan map sebelumnya, Meadowland akan menjadi map yang fokus pada hewan ternak. Mulai dari item yang tersedia di sana hingga makanan, semuanya berkaitan dengan ternak.

Di Meadowland, kamu akan mulai dengan memiliki sebuah kandang dan dua ekor ayam. Kamu juga tidak akan mendapatkan seed atau biji, melainkan jerami sebanyak 15 item yang berguna sebagai pakan ayam.

Tentu, dua ekor ayam yang kamu miliki masih sangat kecil. Tugasmu adalah merawat dua ekor ayam tersebut dan memastikan bisa berkembang biak secara maksimal supaya bisa memproduksi telur berkualitas.

Fungsi Chewy Blue Grass

chewy blue grass stardew valley

Chewy Blue Grass adalah item tanaman yang bisa kamu temukan di sekeliling Meadowland. Tanaman ini berfungsi sebagai pakan ternak biasa. Namun, ada efek lain yang bisa kamu dapatkan dari pakan tersebut.

Ketika hewan ternak memakan Chewy Blue Grass, hewan tersebut akan merasa terikat hingga dua kali lebih cepat dengan kamu sebagai pemiliknya. Kamu pun bisa mendapatkan hasil ternak maksimal.

Lahan pertanian lainnya

Selain lahan dan kandang untuk beternak, Meadowland Farm di Stardew Valley 1.6 juga menyediakan lahan yang cukup luas untuk bercocok tanam. Salah satunya terletak tepat di bawah rumah pertanian milikmu.

Namun, jika dibandingkan dengan peta lainnya, Meadowland terasa kecil. Lokasi ini bahkan hanya memiliki tiga kolam sebagai sumber air. Berita baiknya, rumput tersebar di mana-mana, cocok untuk pakan ternak.

Tips Meadowlands Farm Stardew Valley

  • Buat taman kecil di dekat rumah
  • Segera perbaiki rumah kaca supaya kamu punya lebih banyak ruang untuk bertani
  • Karena sumber air yang sedikit, sebaiknya kamu mengumpulkan batu yang cukup (100 batu) supaya bisa membuat sumur di dekat lahan pertanian
  • Beli ayam tambahan untuk meningkatkan hasil ternak
  • Buka kunci Mayo Maker sesegera mungkin
  • Fokuslah beternak

TAGGED:
Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.