Update eFootball v3.4.0: Kini Bisa Edit Formasi Sendiri

By gamerismeID 4 Min Read

Selain hadirnya event eFootball x Blue Lock, update eFootball 2024 v3.4.0 yang rilis pada 21 Maret juga membawa banyak perubahan penting bagi para pemain. Salah satunya fitur untuk edit posisi dalam formasi. Seperti apa fitur Edit Posisi di eFootball?

Apa itu fitur Edit Posisi?

Fitur Edit Posisi memungkinkan kamu mengubah posisi pemain dalam tim sesuka hati saat membuat formasi eFootball 2024. Pendeknya, kamu bisa membuat formasi sendiri atau formasi kustom sebelum mulai bermain.

Hadirnya fitur ini memberikan fleksibilitas yang nyaris tak terbatas karena kamu tidak melulu harus terpaku pada formasi default yang sudah disediakan di dalam game, seperti yang kerap dikeluhkan sebelumnya.

Update penting lainnya

Selain fitur Edit Posisi, udpate eFootball v3.4.0 juga menyediakan beberapa pembaruan penting lain yang cukup memengaruhi gameplay. Apa saja?

Respons bertahan yang meningkat

Dalam pembaruan ini, Konami telah meningkatkan respons gerakan pemain bertahan dalam situasi satu lawan satu. Mereka juga menambahkan gerakan tekel baru untuk meningkatkan kemampuan pemain bertahan dalam merebut bola dari lawan.

Penyesuaian pengambilan keputusan untuk waktu tekel juga telah diimplementasikan, dengan tujuan mengurangi kejadian di mana pemain bertahan gagal merebut bola ketika seharusnya mampu melakukannya.

Penyesuaian sundulan

efootball 2024 update v3.4.0

Menyundul bola ke gawang disesuaikan untuk memastikan lintasan yang lebih tepat sesuai dengan keadaan. Selain itu, postur dan posisi pemain saat melakukan sundulan sekarang akan memengaruhi lintasan sundulan dengan lebih baik.

Pemain yang bebas saat menerima umpan silang akan lebih mampu melakukan sundulan dengan akurasi yang tinggi dan lintasan yang tajam. Dengan demikian, pemain dapat merasa lebih percaya diri dalam melakukan sundulan, baik dalam situasi serangan maupun bertahan.

Modifikasi gaya bermain “No. 10 Klasik”

Terdapat modifikasi pada gerakan tanpa bola pemain dengan Gaya Bermain “No. 10 Klasik”. Pemain dengan gaya bermain ini sekarang lebih fokus pada serangan, mengambil posisi di dekat gawang lawan dan bahkan dapat mencetak gol jika ada peluang.

Selain itu, ada perubahan dalam posisi yang tersedia untuk gaya bermain ini, dengan pemain sekarang dapat ditempatkan sebagai SS (Second Striker) dan AMF (Attacking Midfielder), sedangkan posisi CMF (Central Midfielder) tidak lagi tersedia.

Fitur “Latihan Posisi”

Update eFootball v3.4.0 menambahkan fitur baru bernama “Latihan Posisi”. Fitur ini memungkinkan pemain untuk meningkatkan penguasaan posisi mereka melalui program latihan.

Pemain yang berpartisipasi dalam program ini akan memiliki penguasaan posisi yang dapat ditingkatkan hingga dua posisi secara acak. Dengan demikian, pemain dapat lebih fleksibel dalam mengisi berbagai peran di lapangan sesuai kebutuhan tim.

Tambahkan Teman

Sekarang, pengguna dapat mendaftarkan pemain lain sebagai Teman dalam permainan. Hal ini memungkinkan para pemain untuk melihat status online teman mereka, mengirim undangan untuk bermain bersama, serta berpartisipasi dalam berbagai mode permainan bersama.

Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan interaksi sosial antar pemain dan memungkinkan mereka untuk lebih mudah bermain bersama dengan teman-teman mereka. Sesuatu yang memang sudah seharusnya tersedia di game online.

Itulah beberapa perubahan penting dari update V3.4.0 eFootball 2024. Dari sekian banyak perubahan tersebut, saya bisa memprediksi bahwa banyak dari kamu yang paling antusias menyambut fitur Edit Posisi. Betul atau benar?

TAGGED: ,
Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.