Update Game Help PS5, Walkthrough Bisa Dibuat Pengguna

Rilisnya PS5 pada tahun 2020 beriringan dengan hadirnya Game Help, fitur khusus berisi video walkthrough. Tidak lama lagi, Sony segera menyediakan update besar untuk fitur tersebut lewat Community Game Help.

Game Help adalah alternatif Sony untuk mempermudah para pengguna dalam mencari petunjuk tentang game tertentu. Jika selama ini kita selalu mencari melalui Youtube atau situs-situs seperti Fandom Wiki, Game Help menyediakan semuanya langsung di PS5.

Fitur ini memungkinkan kita untuk mencari cara menemukan item tertentu, menyelesaikan puzzle yang sulit, mencari jalur perjalanan, mengalahkan boss, dan tips-tips penting lain untuk membantu kamu bermain game.

Baca Juga  Banner 4.5 Genshin Impact: Jadwal, Karakter Baru, dan Rerun

Sayangnya, Game Help tidak terlalu populer karena semua walkthrough di dalamnya dibuat oleh developer. Nah, Sony berencana memperluas fungsi dan cara kerja fitur ini dengan melibatkan para pengguna. Sony menyebutnya sebagai Community Game Help.

Kapan Community Game Help rilis?

community game help ps5

Sony belum merincikan jadwal rilis Community Game Help. Namun, lewat situs resmi PlayStation, mereka memastikan bahwa fitur ini bisa segera dinikmati para pengguna PS5 pada tahun 2024.

Cara menjadi kontributor Community Game Help

Community Game Help bisa diakses langsung melalui PS5 ataupun melalui PlayStation App. Setelah resmi rilis, akan muncul banner bertuliskan “Community Game Help” di bagian Hints Inside.

Jika ingin menjadi kontributor dari fitur Community Game Help, kamu bisa membuka Settings, lalu pergi ke [Captures & Broadcasts] >[Captures] > [Auto Captures] > [Community Game Help], kemudian pilih [Participate].

Baca Juga  Daftar Lisensi Klub eFootball 2024 dan Cara Membuka Semua Tim

Sebelumnya, fitur Game Help belum tereksplorasi sepenuhnya. Dengan melibatkan komunitas, fitur ini berpotensi untuk menjadi lebih besar lagi. Terlebih, semua orang pasti membutuhkan walkthrough.

Share This Article
By Angga
Gamer musiman yang terpaksa nyobain banyak game karena pekerjaan. Game yang paling sering dimainkan: Football Manager dan Stardew Valley.
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dilarang copy paste!