Phase 1 Banner 4.7 Genshin Impact, Mending Gacha Siapa?

Di antara dua karakter bintang 5 di banner 4.7 Genshin Impact, mana yang sebaiknya kita pilih? Berikut ulasan banner Clorinde dan Alhaitham.

By Angga 3 Min Read

HoYoVerse mengonfirmasi banner 4.7 Genshin Impact rilis pada 5 Juni 2024. Sudah bisa dipastikan akan ada dua karakter bintang 5 baru dan dua karakter lawas yang mendapatkan rerun di banner kali ini, yaitu Clorinde, Alhaitham, Sigewinne, dan Furina.

Banner Clorinde dan Alhaitham keluar lebih dulu pada phase 1. Banner untuk dua karakter ini tersedia hingga 25 Juni. Adapun, Sigewinne dan Furina datang belakangan pada phase 2, tepatnya pada 25 Juni hingga 16 Juli mendatang.

Untuk kita yang punya tidak khawatir mengeluarkan banyak Primogems, melakukan pull di semua banner tersebut bukan masalah berarti. Namun, buat kita yang punya jatah top up bulanan, tentu mesti pilih-pilih. Pertanyaannya, siapa yang layak dimiliki?

Baca Juga  Kapan Update eFootball 2024?

Berikut perbandingan dua karakter bintang 5 yang muncul di phase 1 banner 4.7 Genshin.

Banner 4.7 phase 1: Antara Clorinde atau Alhaitham

banner clorinde genshin impact

Clorinde bisa menjadi damage dealer Electro yang sangat berguna dalam pertempuran. Membuat build Clorinde juga tidak rumit. Kamu bahkan bisa menggunakan build DPS Electro yang paling umum di Genshin Impact. Jadi untuk kamu suka build simpel, Clorinde adalah opsi sempurna.

Opsi skill Clorinde juga sangat menarik. Lewat elemental skill-nya, misal, Clorinde bisa memasuki mode Night Vigil yang memungkinkan semua normal attack miliknya menghasilkan DMG Electro, sedangkan elemental skill itu sendiri akan berubah menjadi Impale the Night.

Yang tidak kalah penting, penggunaan skill ini juga bisa menghasilkan bond of life, sebuah mekanik yang bisa meningkatkan damage. Namun, mekanik ini ada efek negatif, yakni mencegah semua HP yang masuk dari luar. Jadi pada dasarnya membuat karakter sulit disembuhkan.

Baca Juga  Event Aspirant MLBB Hadir Lagi, Cek Jadwalnya di Sini!
banner alhaitham genshin impact

Sementara itu, Alhaitham punya potensi yang sama besarnya dengan Clorinde untuk menjadi DPS utama dalam party. Yang berbeda adalah elemennya karena Alhaitham merupakan pemilik elemen Dendro, bahkan salah satu yang terbaik di Genshin Impact.

Salah satu kelebihan Alhaitham adalah fleksibilitasnya damage-nya. Ia tidak hanya efektif menghasilkan damage untuk individu, tetapi juga bisa berguna untuk menyerang lebih dari satu lawan sekaligus. Tidak banyak karakter Dendro yang bisa melakukan hal serupa.

Di sisi lain, mekanik Alhaitham terbilang mudah. Sebagai gambaran, dengan elemen Dendronya ia bisa memicu elemental reaction tanpa kesulitan berarti asalkan kamu memiliki karakter dengan elemen yang cocok untuknya di dalam party.

Baca Juga  Harga Bundle ROG PUBG Mobile, Apakah Layak Beli?

Mana yang lebih layak?

Baik Clorinde maupun Alhaitham punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sementara keduanya punya skill yang berguna bagi party, mereka juga punya kelemahan tersendiri: Clorinde punya efek samping dari mekanik bond of life, sedangkan Alhaitham agak rentan saat mengaktifkan skill.

Jadi memilih salah satu dari dua karakter fase 1 banner 4.7 Genshin Impact ini bergantung pada kebutuhan masing-masing. Jika kamu membutuhka karakter DPS Electro, Clorinde jawabannya. Sementara jika yang kamu cari adalah DPS Dendro, gacha di banner Alhaitham adalah keputusan masuk akal.

Share This Article
By Angga
Gamer musiman yang terpaksa nyobain banyak game karena pekerjaan. Game yang paling sering dimainkan: Football Manager dan Stardew Valley.
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dilarang copy paste!