6 Fakta Menarik Palworld, Game Mirip Pokemon yang Sedang Viral

By gamerismeID 4 Min Read

Palworld adalah game action-adventure dan survival yang baru dirilis pada 2024. Meski baru memasuki tahap early access, game ini berhasil mencuri perhatian gamer di seluruh dunia.

Dikembangkan oleh Pocket Pair, Palworld menawarkan pengalaman unik dengan menggabungkan elemen petualangan, bertahan hidup, dan interaksi dengan makhluk misterius yang disebut “Pal”.

Berikut adalah beberapa fakta tentang Palworld yang menarik untuk diketahui.

Rekor Penjualan dan Popularitas di Steam

Di Steam, Palworld mencatatkan rekor jumlah pemain bersamaan tertinggi di antara game berbayar, yakni mencapai 1.291.967 pemain bersamaan. Angka tersebut melebihi Cyberpunk 2077 dan hanya terpaut di belakang PUBG: BattlegroundsCounter-Strike 2Lost Ark, dan DOTA 2.

Selain itu, belum lama ini Pocket Pair selaku pengembang mengumumkan bahwa angka penjualan Palword berhasil menembus 5 juta kopi hanya dalam tiga hari.

Gameplay Bertahan Hidup yang Unik

fakta palworld

Dalam Palworld, pemain tidak hanya bertahan hidup di dunia yang luas, tetapi juga berpetualang dengan Pal mereka. Pal bukan hanya teman setia, melainkan juga dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti membuat api, mengalirkan listrik, menambang permata, dan bahkan membantu dalam pertempuran melawan monster.

Hal menarik lainnya adalah fitur breeding. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengawinkan Pal dengan tujuan memperbanyak dan mengoleksi beragam jenis Pal. Hasil breeding akan mewarisi karakteristik dari Pal induknya, dan pemain dapat menciptakan Pal terkuat dengan mengawinkan yang langka. Aspek ini memberikan dimensi baru dalam menjalani petualangan di Palworld.

Apakah Palworld Bisa Multiplayer?

Palworld tersedia dalam mode single player dan multiplayer. Pemain dapat menjelajah dunia Pal bersama teman-teman mereka, bertarung, dan melakukan pertukaran Pal. Ada pula mode co-op online yang mendukung hingga 4 pemain sekaligus. Pemain juga bisa membuat server khusus yang dapat menampung hingga 32 pemain.

Palworld Adalah Game Plagiat?

Terlepas dari kesuksesannya, Palworld terlibat kontroversi terkait dugaan meniru desain dari game Pokemon. CEO Pocket Pair, Takuro Mizobe, dengan terbuka mengakui pengaruh dari Pokemon, tetapi meminta netizen untuk tidak menyerang desainer yang bertugas. Ia berharap para gamer lebih menyoroti keunikan dan kreativitas yang dihadirkan dalam desain karakter Palworld.

Konsep hewan pendamping alias “Pal” yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai aktivitas membangun daya tarik yang sekilas lumayan mirip dengan elemen yang akrab kita temukan di Pokemon. Meskipun terinspirasi, Palworld membawa sentuhan unik dan inovatif tambahan. Pocket Pair juga menegaskan bahwa Palworld terinspirasi dari game lain seperti Ark: Survival Evolved dan Rust.

Rencana Update Menarik

Pocket Pair berencana untuk terus meningkatkan pengalaman pemain dengan update Palworld di masa mendatang. Rencananya, akan ada fitur PvP dan peningkatan kapasitas pemain di server yang saat ini sedang dalam pengembangan. Game ini direncanakan sebagai proyek jangka panjang yang akan menyajikan lebih banyak keseruan di masa depan.

Spesifikasi Palworld untuk PC

spek palworld pc

Spek Minimum Palworld

  • Sistem Operasi: Windows 10 (64-Bit)
  • Prosesor: i5-3570K 3.4 GHz 4 Core
  • Memori: 16 GB RAM
  • Grafis: GeForce GTX 1050 (2GB)
  • DirectX: versi 11
  • Penyimpanan: 40 GB (dianjurkan menggunakan SSD)

Spesifikasi yang Direkomendasikan

  • Sistem Operasi: Windows 10 atau lebih tinggi (64-Bit)
  • Prosesor: i9-9900K 3.6 GHz 8 Core
  • Memori: 32 GB RAM
  • Grafis: GeForce RTX 2070
  • DirectX: Versi 11
  • Penyimpanan: 40 GB (dianjurkan menggunakan SSD)

Itulah beberapa fakta menarik tentang Palworld. Tertarik memainkannya?

TAGGED:
Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.