5 Laptop Gaming Spesifikasi Mumpuni, Cocok untuk Game Berat

Pada umumnya, sangat banyak beredar di pasaran laptop gaming dengan spesifikasi dan keunggulan yang bervariasi. Maka dari itu, kali ini akan kami rekomendasikan beberapa laptop gaming dari Asus yang cocok untuk bermain game, termasuk Asus ROG Zephyrus G14 dan G16 yang resmi hadir di Indonesia mulai tahun ini.

Rekomendasi Laptop Gaming

Di bawah ini merupakan beberapa rekomendasi laptop gaming terbaik yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli laptop gaming. Laptop-laptop ini memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda-beda. Berikut ulasannya.

Asus ROG Zephyrus G14

asus rog zephyrus g14

Asus ROG Zephyrus G14 adalah laptop gaming yang memiliki spesifikasi tinggi sehingga cocok untuk game berat. Berbekal prosesor AMD Ryzen 9 4900HS yang powerful, laptop ini sanggup melibat berbagai jenis game, termasuk game AAA. Terlebih, Asus ROG Zephyrus G14 juga hadir dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 yang membuat tampilan grafis menjadi lebih halus dan realistis.

Keunggulan lain dari Asus ROG Zephyrus G14 adalah desainnya yang sangat kompak dan ringan. Dengan layar berukuran 14 inci dan bobot hanya sekitar 1,6 kg, laptop ini sangat mudah untuk dibawa bepergian. Membuat ROG Zephyrus G14 tampak unik dan berbeda daripada laptop gaming lainnya yang berukuran bongsor dan cenderung norak.

Baca Juga  11 Chipset Snapdragon Tertinggi yang Cocok untuk Main Game

Meskipun memiliki desain yang ramping, Asus ROG Zephyrus G14 tetap memberikan pengalaman gaming yang maksimal berkat teknologi pendingin canggih.

Asus ROG Flow X13

asus rog flow x13

Asus ROG Flow X13 hadir sebagai laptop gaming yang memiliki spesifikasi terdepan di kelasnya. Di dalamnya tertanam prosesor AMD Ryzen 9 5980HS yang sangat powerful. Tersemat pula kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 untuk merepresentasikan elemen-elemen grafis dengan kualitas terbaik. Main game berat? Tentu saja bisa.

Seperti ROG Zephyrus G14, Asus ROG Flow X13 punya desain yang ringkas dan portabilitas yang tinggi. Dengan berat hanya sekitar 1,3 kg dan ketebalan hanya 15,8 mm, laptop ini sangat mudah dibawa. Melihatnya sekilas, sangat mungkin kamu akan berpikir bahwa ini bukan laptop gaming. Desainnya memang seringkas itu.

Yang menarik, laptop ini juga dilengkapi dengan layar sentuh 13,4 inci dengan resolusi tinggi. Sebuah fitur yang sangat jarang hadir di sebuah laptop gaming.

Asus ROG Zephyrus M16

asus rog zephyrus g16

Masih satu saudara dengan Asus ROG Zephyrus M14, tidak heran jika ROG Zephyrus M16 punya desain yang sama ringkasnya. Soal spesifikasi, model ini sedikit lebih tinggi berkat kehadiran prosesor Intel Core i9-11900H generasi ke-11 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3070. Melibas game-game berat bukan masalah besar bagi laptop gaming satu ini.

Baca Juga  ASUS Luncurkan Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED Terbaik Saat Ini

Keunggulan lain dari Asus ROG Zephyrus M16 adalah layar 16 inci dengan resolusi QHD 2560 x 1600 piksel. Ini memberikan tampilan yang jernih dan detail dalam bermain game atau menonton konten multimedia. Terlebih, layar laptop ini memiliki color gamut 100% DCI-P3 dengan Delta E kurang dari 1. Jadi selain untuk gaming, laptop ini juga cocok untuk content creator.

Asus ROG Strix Scar 18

asus rog strix scar 18

Asus ROG Strix Scar 18 adalah laptop gaming yang memiliki spesifikasi tinggi dan keunggulan yang menonjol. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i9 generasi terbaru, RAM hingga 64GB, dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080. Dengan spesifikasi tersebut, Asus ROG Strix Scar 18 mampu memberikan performa yang sangat baik dalam menjalankan game-game berat.

Beralih ke sisi layar, Asus ROG Strix Scar 18 memiliki layar lega sebesar 18,4 inci dengan refresh rate 300Hz dan resolusi Full HD. Layar tersebut memberikan pengalaman gaming yang sangat imersif dan responsif. Apalagi laptop ini memiliki bezel yang sangat tipis untuk sebuah laptop gaming. Layarnya yang memang sudah luas jadi terasa lebih luar lagi.

Baca Juga  Handheld PC Gaming MSI Claw: Harga dan Spesifikasi

Asus ROG Zephyrus Duo 16

asus rog zephyrus duo 16

Rekomendasi laptop gaming yang terakhir adalah Asus ROG Zephyrus Duo 16. Laptop ini dilengkapi dengan layar utama 4K 120Hz yang memberikan pengalaman visual mengesankan. Ditambah, ada layar sekunder ScreenPad Plus yang memungkinkan pengguna untuk multitasking dengan lebih efisien. Butuh kontrol tambahan saat main game atau edit video dan gambar? ScreenPad Plus jadi solusi yang mantap.

Untuk laptop gaming, kehadiran layar tambahan tersebut termasuk ide yang revolusioner. Dengan layar sekunder yang dapat diangkat untuk meningkatkan sirkulasi udara, laptop ini mampu menjaga suhu tetap dingin bahkan saat digunakan untuk gaming berat. Jadi fungsinya tidak sebatas pada layar dan kontrol tambahan.

Desain dan teknologi layar yang super keren dari Asus ROG Zephyrus beriringan dengan performanya yang kencang. Dengan prosesor Intel Core i9 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080, Asus ROG Zephyrus Duo 16 siap memberikan performa gaming yang maksimal.

Itu dia pembahasan mengenai rekomendasi laptop gaming dari Asus. Asus ROG Zephyrus G14 adalah salah satu rekomendasi laptop gaming yang terbaik dan recomended untuk semua kalangan para gamers.

TAGGED:
Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dilarang copy paste!