6 Poin Menarik Patch Pahlawan Free Fire: Update Guild, Karakter Baru, dan Lainnya

Jelang Hari Pahlawan di bulan November, Free Fire meluncurkan update baru melalui Patch ‘Pahlawan’ (Patch OB42), pada Selasa, 31 Oktober 2023. Bersamaan dengan update ini, sederet hal baru hadir di dalam game. Apa saja? 

Guild alami penyegaran dengan banyak hal baru!

patch pahlawan free fire

Banyak hal segar yang akan ditemukan Survivors pada update patch Pahlawan Free Fire, terutama pada halaman guild. Pemain akan lebih mudah dalam melakukan pencarian atau bergabung dengan guild yang mereka inginkan, berkat optimasi antarmuka di halaman guild. 

Selain itu, Free Fire turut menghadirkan banyak fitur baru guna memberi pengalaman yang lebih baik bagi tiap pemain. Fitur pertama yang akan ditemui oleh pemain adalah Poin Keaktifan. Fitur ini memungkinkan Survivors untuk bisa mendapatkan Guild Token dan menukarnya menjadi hadiah eksklusif yang ada di Guild Store, hanya dengan bermain bersama anggota guild mereka. 

Spesial di patch ini, Survivors juga bisa berpartisipasi dalam Guild War di setiap pekan. Guild War merupakan fitur turnamen Battle Royale antar Guild di Free Fire dengan berbagai hadiah eksklusif untuk para pemenang. Peringkat di setiap Guild akan diperbarui berdasarkan peringkat Guild War yang diraih. Survivors juga bisa mendapat title Guild Glory dari hasil pertarungan mereka di Guild War.

Baca Juga  Konten Eksklusif Euro 2024 Akan Hadir di EA Sports FC 24 dan FC Mobile

Selain itu, Survivors juga akan menemukan Leaderboard Guild untuk memantau guild terbaik dari tiap provinsi, profil logo Guild baru, dan Guild Emblem.

Perubahan Skill Pet Falco

Falco mengalami perubahan skill yang kali ini membuat penggunanya jauh lebih aman ketika kembali ke medan pertempuran setelah revival. Berbekal skill Skyline Spree, Falco meminimalisir kemungkinan penggunanya terkena tembakan musuh ketika berada di mode parasut. Skill Falco tersebut menggantikan skill yang sebelumnya, yakni peningkatan kecepatan turun saat berparasut.

Sementara itu, kecepatan turun seluruh pemain saat berparasut akan meningkat, sama halnya seperti mereka menggunakan pet Falco sebelum patch OB42. Tombol Akselerasi dan tombol Buka saat berada di mode parasut juga akan hilang, dan akan adanya penanda Jumpmaster sedari pemain masih berada di dalam kabin tunggu.

Selain Falco, Free Fire turut mengoptimalkan 3 karakter terdahulu seperti A124, Skyler dan Tatsuya, yang membuat ketiganya dapat menggunakan skill ketika melompat. Beberapa karakter juga akan mendapat rework skill, seperti Nikita, Joseph, Jai dan Suzy.

Mekanisme Baru FF Coin

Pemain akan lebih mudah mendapatkan FF Coin berkat adanya Coin Machine yang ada di beberapa lokasi fixed di tiap map. Ketika salah satu squad member mengakses Coin Machine, maka setiap anggota squad secara otomatis akan mendapat 200 FF Coin. Setiap squad bisa menggunakan Coin Machine yang sama sebanyak 1x dan dapat menggunakan Coin Machine yang telah digunakan oleh squad lainnya.

Baca Juga  Kapan SG 2 "Ungu" Rapper Underworld Rilis Lagi di Free Fire 2024?

Pemain juga bisa mendapat 100 FF Coin saat berhasil menghabisi musuh. Ketika tereliminasi, FF Coin yang jatuh dari pemain hanya sebanyak 40% dari jumlah keseluruhan Coin yang dimiliki. Saat dibangkitkan, pemain akan mendapat 30% dari jumlah Coin yang dimiliki sebelumnya, dengan jumlah maksimal sebanyak 300 FF Coin.

Hadirnya Loadout Baru, Pocket Market

Pocket Market yang kehadirannya menggantikan loadout Scan, menjadi loadout baru yang dapat digunakan di mode Battle Royale maupun Clash Squad. Pemain akan jauh lebih fleksibel dalam membeli item, tanpa perlu mengunjungi Vending Machine saat menggunakan Pocket Market di mode Battle Royale.

Sementara itu, ketika digunakan di mode Clash Squad, Pocket Market memungkinkan pemain untuk membeli perlengkapan di luar fase pembelian. Pada masing-masing mode tersebut pemain akan mendapat 2 Pocket Market di awal permainan Battle Royale dan 3 Pocket Market di mode Clash Squad. Selain menghadirkan loadout baru, Garena Free Fire turut melakukan rework untuk Airdrop Aid dan Bounty.

Baca Juga  Apa Itu Paintball di Monster Hunter Now dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Sederet item baru

Beberapa item baru turut hadir guna memberi pengalaman bermain yang makin seru bagi Survivors, yang terdiri dari 2 item baru berjenis Device (Active Skill Card dan Portal Go), Gloo Maker Accessories (Gloo Catalyst, Gloo Box dan Tough Gloo), Mini Turret, dan Heal UAV-Lite.

Free Fire mengkombinasikan kehadiran item-item tersebut pada durasi tertentu, yang dimulai dari tanggal 31 Oktober 2023 hingga 31 Desember 2023. Pemain dapat menemukan item baru ini di Vending Machine yang tersebar di medan pertempuran.

Karakter Baru: Ignis, Sang Penguasa Api!

Free Fire turut memperkenalkan karakter baru bernama Ignis. Karakter ini akan membuat petualangan pemain di medan tempur semakin beragam. Ignis dibekali dengan skill Flame Mirage, yang membuat dirinya mampu menciptakan tirai api selebar 10m selama 8 detik.

Musuh yang bersentuhan dengan tirai api dari Ignis akan mendapatkan damage sebesar 30 DMG, dan efek terbakar tiap detik yang memberikan damage sebesar 10 DMG sekaligus menurunkan ketahanan armor sebesar 10% yang berlangsung selama 2 detik. Skill Ignis ini juga akan melukai Gloo Wall sebesar 400 DMG selama 1 detik.

TAGGED:
Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dilarang copy paste!