5 Hal Menarik dari Update 1.11.36 Starfield

Sejak rilis pada 6 September 2023, Starfield terus mengalami penurunan jumlah pemain. Praktis hanya pada masa-masa awal perilisan game ini ramai, terutama karena banyaknya mod Starfield yang bereda. Dengan rilisnya update 1.11.36, apakah Starfield jadi lebih menarik?

Update 1.11.36 diklaim sebagai salah satu update Starfield terbesar. Meski tidak membawa senjata baru atau pun menambahkan misi baru–well jumlah misi utama dan sampingan Starfield sudah segudang sejak awal, update ini menawarkan penyesuaian dan konten baru menarik. Apa saja?

Update Map Permukaan

Update Starfield terbaru menghadirkan penyesuaian pada map permukaan. Penyesuaian tersebut termasuk upaya mengganti titik permukaan dengan penandaan medan. Fitur tersebut hadir dengan visual lokasi penting pada peta yang membuat navigasi dan penentuan lokasi jadi lebih mudah.

update 1.11.36 starfield

Selain itu, penanda baru yang menunjukkan lokasi semua vendor juga ditambahkan di semua kota besar. Setiap penanda berfungsi sebagai titik fast travel. Pemain bisa langsung berpindah ke semua tempat tujuan tersebut dari Pemindai di peta permukaan.

Baca Juga  7 Mod Kocak dari Starfield, Game Terbaru Bathesda

Opsi tingkat kesulitan

Update 1.11.36 Starfield juga memberi kita lebih banyak keleluasaan dan fleksibilitas untuk mengustomisasi pengalaman gameplay. Kini kita bisa menyesuaikan kredit vendor dan kapasitas angkut, atau mengakses kargo pesawat dari lokasi mana pun lewat inventaris pemain.

Untuk yang ingin menyesuaikan tingkat kesulitan, Bathesda menambahkan fitur survival baru seperti menyesuaikan efek makanan dan bahaya lingkungan, atau menyesuaikan pertempuran, misalnya mempersulit pertempuran ruang angkasa dan mempermudah pertempuran run-and-gun.

Terlepas dari tingkat kesulitan yang bisa dikustom, sorotan utama terletak pada hadirnya tingkat kesulitan baru, yaitu Ekstrem. Level ini merupakan level kesulitan tertinggi. Cocok untuk kamu yang merasa Starfield terlalu mudah untuk ditamatkan.

Kustomisasi Interior Pesawat

Di Starfield, pesawat adalah rumah pemain. Update Starfield Mei menambahkan opsi kustomisasi terbaru yang tersedia untuk interior pesawat. Ada juga modul hub baru yang benar-benar kosong dan bisa kita dekorasi dari nol, sesuatu yang sangat memuaskan bagi pencinta RPG.

Pengaturan Tampilan Xbox Series X

Dengan update terbaru ini, kita yang main Starfield di Xbox Series X bisa menyesuaikan kualitas visual dan performa. Berikut rinciannya:

  • Target Frame Rate: Kita kini bisa memilih frame rate 30, 40, 60, atau Tanpa Batas pada tampilan VRR. Pemain yang mengaktifkan tampilan VRR yang dijalankan pada 120hz masih bisa memilih frame rate dari 30 hingga 60. Screen tearing mungkin terjadi jika memilih frame rate 60 pada tampilan non-VRR.
  • Memilih Prioritas: Kita bisa memilih prioritas antara Visual dan Performa saat ingin mempertahankan frame rate yang diinginkan. Prioritas Visual akan mempertahankan resolusi tertinggi sekaligus menampilkan keseluruhan detail untuk efek spesial, pencahayaan, dan npc. Prioritas Performa akan menurunkan resolusi internal dan detail untuk efek spesial, pencahayaan, dan npc.
  • Vsync: Jika dinonaktifkan, game frame akan dipisahkan dari refresh rate monitor dan screen tearing mungkin akan muncul. Jika diaktifkan, frame rate akan disinkronisasi ke refresh rate monitor dan screen tearing dapat dihindari, tetapi jumlah frame akan dibatasi.
Baca Juga  Update Teamfight Tactics Inkborn Fables: Ada 2 Champion Baru

Quality of Life

Untuk melengkapi Update 1.11.36 Starfield, Bathesda turut menghadirkan penyesuaian pada elemen Quality of Life. Termasuk kemampuan untuk menonaktifkan dialog kamera sehingga pemain bisa menonton adegan dari perspektif tertentu, hingga tambahan tab baru di menu Kontainer dan Barter yang memudahkan pemain untuk mencari tujuannya dengan cepat.

Meski tidak membawa misi baru maupun senjata baru yang lazim bagi sebuah update, update terbaru Starlight ini memperluas aspek RPG yang ada di dalam game. Semua pembaruan yang hadir menyasar elemen kustomisasi yang lebih variatif, mulai dari yang berkaitan langsung dengan game hingga yang tidak terlalu terikat.

jumlah pemain starfield setelah update mei

Untuk kamu yang mengedepankan kustomisasi khas RPG, update ini telah meningkatkan elemen RPG di Starfield menjadi lebih baik. Update ini tersedia mulai 16 Mei 2024. Sejak rilis, jumlah pemain Starfield tampak meningkat, bahkan mencatatkan jumlah pemain harian tertinggi (18 Mei) dalam empat bulan terakhir.

Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dilarang copy paste!