7 Developer yang Identik dengan Genre Game Tertentu, Si Paling Spesialis

Semua developer bisa membuat game, tetapi tidak semua developer bisa membuat diri mereka sendiri identik dengan satu genre game tertentu.

Inilah beberapa developer/studio game yang terkenal sebagai spesialis genre-genre game tertentu.

Blizzard Entertainment – Strategi Real-Time (RTS)

Siapa yang tidak pernah mendengar nama Blizzard Entertainment? Mereka adalah raja game strategi real-time (RTS). Salah satu ciptaan terbesar mereka adalah “StarCraft,” yang telah menjadi salah satu ikon dalam dunia esports.

Juga, jangan lupakan “Warcraft,” yang telah memukau pemain selama bertahun-tahun. Tetapi yang paling mengesankan adalah “World of Warcraft” (WoW), salah MMORPG terbaik sepanjang masa. Blizzard selalu sukses mengguncang dunia game dengan produk-produk RTS mereka.

CD Projekt Red – RPG

CD Projekt Red adalah pengembang asal Polandia yang telah menorehkan namanya dalam genre RPG. Mereka terkenal lewat “The Witcher” series, yang mengikuti kisah Geralt of Rivia, seorang pemburu monster legendaris. Game ini tidak hanya menghadirkan cerita yang kuat, tetapi juga dunia yang kaya dan penuh dengan pilihan pemain yang memengaruhi alur cerita.

Baca Juga  Manuver Sang Developer Agar Rise of the Ronin tidak Disebut "Soulslike"

CD Projekt Red juga merilis “Cyberpunk 2077,” yang, meskipun mengalami beberapa masalah teknis pada awalnya, tetap menjadi game RPG dengan dunia yang luas dan menarik.

Nintendo – Platformer

Nintendo adalah rumah bagi beberapa karakter game paling ikonik dalam sejarah, dan mereka adalah penguasa genre platformer. Mario, Luigi, dan Donkey Kong adalah contoh-contoh karakter yang berasal dari Nintendo dan telah menjadi simbol game platformer.

Seri “Super Mario” adalah salah satu yang terbaik dalam genre ini dan terus memikat pemain dari berbagai generasi. Bahkan, karakter Mario sendiri disebut-sebut sebagai karakter game paling ikonik sepanjang masa.

Riot Games – MOBA

Riot Games, pencipta “League of Legends” (LoL), adalah perusahaan game yang telah mengubah wajah genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). LoL adalah salah satu game paling populer di seluruh dunia, dengan jutaan pemain aktif setiap hari.

Baca Juga  Beredar Rumor Ekspansi Mondstadt di Genshin Impact

Saking populernya, League of Legends menginspirasi beberapa pengembang lain untuk menciptakan game serupa. Bahkan tak sedikit yang benar-benar terindikasi plagiat, termasuk Mobile Legends.

Rockstar Games – Aksi Open World

arthur morgan

Rockstar Games adalah developer yang terkenal dalam genre aksi-petualangan dengan dunia terbuka. Seri “Grand Theft Auto” (GTA) bikinan mereka sukses besar, disebut-sebut sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa.

“Red Dead Redemption” adalah masterpiece lain dari mereka. Dunia yang hidup dan cerita mendalam menjadi tanda tangan dari setiap game yang mereka rilis, termasuk seri RDR. Rockstar Games selalu berhasil menghadirkan pengalaman gaming yang tak terlupakan.

EA (Electronic Arts) – Sports

EA (Electronic Arts) adalah nama besar dalam game olahraga. Mereka memiliki franchise populer seperti “FIFA” untuk sepak bola, “Madden NFL” untuk American Football, dan “NBA Live” untuk basket.

Baca Juga  Kapan Banner Genshin Impact 4.5 Rilis?

EA Sports telah menjadi rujukan dalam menciptakan pengalaman olahraga yang realistis dalam video game, dengan grafik yang memukau dan pengalaman bermain yang realistis. Jadi, jika kamu penggemar game olahraga, EA adalah nama yang nggak boleh dilewatkan.

Bethesda – RPG Open World

starfield

Bethesda Game Studios adalah pengembang yang terkenal dalam menciptakan game RPG dengan dunia terbuka yang otentik. Mereka terkenal di genre ini dengan seri “The Elder Scrolls,” yang termasuk “Skyrim” yang sangat terkenal.

Dunia yang luas, karakter yang dapat disesuaikan, dan cerita epik adalah ciri khas game-game Bethesda. Mereka juga menciptakan “Fallout,” yang merupakan RPG post-apokaliptik yang sukses. Begitu pula dengan “Starfield” yang rilis belum lama ini.

Itulah daftar developer yang identik dengan genre game tertentu. Boleh dibilang mereka adalah spesialis untuk genre-genre tersebut.

Share This Article
Follow:
Gamerisme adalah situs berita, event, dan promo terkait video game terdepan di Indonesia. Temukan juga konten menarik lain seperti listicle dan konten interaktif yang tidak akan kamu temukan di situs lain.
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dilarang copy paste!